ManganFoods Hadir Jadi Solusi B2B Food Service di Indonesia

Teknologi.id – Indonesia memiliki berbagai jenis kuliner dan banyak dari mereka sudah mencoba peruntungannya dengan pendekatan dan bisnis yang beragam. Maka dari itu, bidang ini banyak dipilih karena dianggap sebagai kebutuhan pokok. Bahkan sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Dengan peluang bisnis yang semakin luas, siapa saja bebas berkreasi.


MANGAN (ManganFoods.com) merupakan platform dengan Layanan B2B Food Service dimana tujuannya untuk membantu restoran-restoran favorit untuk menyajikan makanan pada setiap instansi, perkantoran, sekolah, rumah sakit, dan lain – lainnya.

Awal mula, ketika saya bekerja di luar negeri selama dua tahun lebih jarang memiliki tempat makanan yang lengkap (kantin) dan hanya tersedia makanan siap saji melalui vending machine. Saya melihat peluang ketika di Indonesia pun sering terjadi kendala pemesanan makanan dengan jumlah besar dalam sistem B2B.” ujar Hardi Halim selaku Co-Founder dan CEO MANGAN, Senin (27/9/2021). 


Sesuai dengan visi dan misinya, MANGAN ingin menjadi bagian penting dalam mendukung segala aktivitas klien dan membuat acara lebih meriah dengan menyediakan berbagai menu pilihan dari mitra dan partner restoran. MANGAN juga ingin memfasilitasi para pelaku bisnis F&B di Indonesia dalam menerima pesanan jumlah besar dari institusi/organisasi tanpa harus mengikuti proses bisnis yang rumit.


Baca Juga: 14 Saluran Anak dan Film Berhenti Tayang di Indihome


Dengan pendekatan data-driven dan passion untuk makanan terbaik, MANGAN dapat mengkurasi restoran yang berkualitas berdasarkan rasa dan budgeting, Mangan pun memberikan pengalaman kuliner terbaik dan membuat tiap antar komunitas terkait agar tetap senang dan terinspirasi dalam mencicipi kulinernya. 


Tantangan terbesar yang dimiliki oleh MANGAN selama pandemi ini adalah kurangnya pesanan dari sektor perkantoran yang sistem kerjanya Work From Home (WFH), akan tetapi, kami berinovasi dengan menyediakan layanan Multi-Address Delivery yang dimana dapat memproses pesanan dalam jumlah besar dan diantar ke alamat yang berbeda-beda.

<br>


Sejak didirikan tahun 2019,  tentu mendapatkan banyak sekali tantangan bagi semua bisnis terutama bagi MANGAN yang berbasis F&B dan B2B MANGAN telah dipercayai oleh puluhan perusahaan/gedung terkemuka untuk menghidangkan makanan kepada komunitas mereka dengan bermitra lebih dari ratusan merchant restoran maupun katering mulai dari UMKM hingga restoran berbasis nasional. 


“Saat ini, MANGAN telah bermitra dengan lebih dari 400 restoran/katering di 8 kota besar di Indonesia untuk mencukupi kebutuhan lebih dari 100 organisasi dan acara. Di akhir tahun 2022, kami menargetkan untuk dapat melayani 20 kota di Indonesia,” tutup Hardi.


Platform Mangan dapat dikunjungi melalui situs resmi mereka yaitu manganfoods.com atau bisa melalui email partnership@manganfoods.com dan whatsapp 081703505000. Melalui platform ini pun MANGAN ingin mencoba menemukan beraneka ragam jasa katering dan pop up restoran mulai dari yang kelas rumahan hingga restoran bereputasi besar. Melalui platform MANGAN, para pelaku bisnis F&B katering/restoran dari berbagai kalangan bisa dapat dimudahkan untuk memproses pesanan besar dengan mudah.


Kini, dengan valuasi perusahaan sebesar US$ 1.000.000, MANGAN juga memiliki potensi investasi kedepannya dalam membuka peluang usaha bagi pelaku F&B di tanah air. Informasi lebih lanjut terkait untuk investment bisa melalui  Invest@manganfoods.com atau melalui whatsapp 081703501000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *