Bank Dunia Pangkas Ramalan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Jadi 3,7%

PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA BANGKIT

Bank Dunia memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun ini dari proyeksi April sebesar 4, 4% menjadi 3, 7%. Prediksi ekonomi lebih rendah karena Indonesia sempat mengalami lonjakan kasus Covid-19 akibat varian Delta. 

“Kapasitas pemerintah menjalankan strategi secara cerdas menjadi penting. Instrumen 3T dapat mengatasi varian Delta yang mudah menular, ” kata Kepala Ekonom Bank Dunia Kawasan Asia Timur dan Pasifik Aaditya Mattoo dalam World Bank East Asia and Pacific Economic Update Briefing di Jakarta, Selasa (28/9). 

Matto mengatakan, pengendalian Covid-19 menjadi syarat penting agar ekonomi kembali normal dan pulih. Hal ini, antara lain dapat dicapai dengan tingkat vaksinasi yang tinggi, serta peningkatan kemampuan penelusuran kasus, pemeriksaan, dan perawatan. 

“Indonesia dan Filipina mudah-mudahan akan mencapai tingkat vaksinasi 60% dari total penduduk pada pertengahan tahun depan, ” ujar Matto. 

Meski terpangkas, proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia masih lebih bank dibandingkan Thailand dan Malaysia yang tumbuh …

Selengkapnya : Bank Dunia Pangkas Ramalan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Jadi 3,7%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *