Gandeng Para Relawan, Kapolda Metro Jaya Targetkan Vaksinasi Merdeka Rampung di 17 Agustus

BeritaNasional.ID, JAKARTA – Dalam memperingati HUT RI ke-76 yaitu 17 Agustus 2021,
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menargetkan seluruh warga DKI Jakarta telah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 tahap pertama. Kamis 29/07/2021.

Hal itu diungkapkan Irjen Pol Fadil Imran ketika meninjau ujicoba vaksin merdeka di SMK Satria, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu kemarin.

“Kami harap, bersama dengan Gubernur DKI Jakarta, agar jumlah vaksinasi mencapai target 100% saat 17 Agustus 2021 nanti,” kata IrjenPol Fadil.

Kapolda menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan 900 RW yang tersebar di wilayah DKI Jakarta untuk menyelenggarakan vaksin merdeka. ia juga mnyebutkan masih ada 209 RW di wilayah Jakarta Barat yang capaian vaksin Covid-19nya masih rendah.

“Seperti di RW 5 dan 6 Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat terdapat 1.750 warga yang belum divaksin, sehingga jika nantinya program vaksinasi merdeka dilaksanakan selama delapan hari dengan target 200 warga setiap harinya, tentu capaian vaksin dapat terpenuhi, ” ungkapnya.

Mantan Kapolda Jawa Timur tersebut berharap, agar semangat juang kemerdekaan di zaman dahulu kembali terlihat pada gelaran vaksin merdeka yang akan dilaksanakan mulai 1-17 Agustus 2021 mendatang.

“Jadi kalau dulu, pejuang angkat bambu runcing, kalau sekarang tenaga kesehatan melihatkan semangatnya dengan cara mengangkat jarum suntik. Jadi, masyarakat tinggal singsingkan lengan baju saja untuk siap disuntik,” tegasnya.

Dalam program vaksinasi Merdeka itu, Kapolda Metro Jaya juga mengatakan akan menggandeng mahasiswa, tenaga kesehatan, organisasi masyarakat (ormas), dokter, juga perawat dan komunitas

“Jadi kolaborasi, nanti dalam program ini tidak ada unsur struktural yang terlibat. Jadi Puskesmas kita tidak libatkan, Dokkes Polri tidak dilibatkan, semua dari masyarakat, kami ingin program ini datang dari masyarakat untuk masyarakat,” Paparnya.

Melalui program itu Irjen Fadil menaruh harapan pada tanggal 17 Agustus mendatang semua warga Jakarta sudah menerima vaksin. Ia mengajak warga yang anggotanya belum divaksin bisa segera melakukannya.

“Saya juga meminta bantuan warga yang rekan dan keluarganya belum divaksin untuk divaksin. Kita rayakan kemerdekaan dengan semuanya sudah divaksin,” tandasnya.

The post Gandeng Para Relawan, Kapolda Metro Jaya Targetkan Vaksinasi Merdeka Rampung di 17 Agustus appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *