Kapolres Pasuruan Kota Tinjau Pelaksanaan Swab PCR dan Pemindahan Warga Ke Rumah Karantina

Polresta Pasuruan – Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI bersama Dandim 0819 Pasuruan dan didampingi Kapolsek Gadingrejo dan Danramil melaksanakan pemantauan dan pengecekan pelaksanaan swab PCR lanjutan pasca 21 warga positif Covid-19 swab antigen usai wisata Ziarah Wali Lima, Minggu (20/06/2021)

Dalam kegiatan ini Personel Gabungan TNI-POLRI diterjunkan untuk pengamanan pelaksanaan swab PCR lanjutan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Pasuruan. Kegiatan swab ini dimulai pada pukul 08.00 wib.

Kapolres Pasuruan Kota mengatakan bahwa pelaksanaan swab PCR ini dilakukan terhadap mulai pada warga yang ikut rombongan ziarah wali lima kemudian kepada orang terdekat, keluarga dan tetangga atau memiliki kontak erat terhadap warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Terdapat 21 warga yang positif swab antigen dan kembali dilakukan swab PCR pada pagi ini kemudian 21 warga tersebut dibawa ke shelter rumah karantina di kantor Kecamatan Panggungrejo, selanjutnya bagi warga yang memiliki kontak erat seperti keluarga dalam 1 rumah, tetangga kita wajibkan untuk melakukan swab PCR sebagai upaya tracing dalam memutus rantai penyebaran Covid-19” jelas Kapolres.

Swab PCR ini dilakukan sebagai langkah Petugas dalam mencegah penyebaran Covid-19 di kelurahan Trajeng Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *