Pastikan Vaksinasi Berjalan Lancar, Presiden Jokowi Tinjau 3 Lokasi Vaksinasi di Jakarta

JAKARTA,BeritaNasional.ID – Untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, Presiden Joko Widodo meninjau langsung di tiga lokasi berbeda disejumlah wilayah di DKI Jakarta. Kamis 10/07/2021.

Sejak pagi sekitar pukul 8.30 WIB, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi 1.000 pekerja dan warga di sekitar Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Usai meninjau Kampung Rambutan, Presiden Jokowi yang didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta rombongan sekitar pukul 10.00 WIB langsung bertolak ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Kita harapkan dengan telah divaksinasinya para pekerja tersebut bisa terlindungi dari Covid-19 karena kita tahu di sini mobilitas barang dan orang sangat tinggi sehingga kemungkinan terpapar Covid-19 juga sangat tinggi,” ucap Jokowi dalam keterangan persnya di kanal YouTube Seketariat Presiden.

Selanjutnya Presiden beserta rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi di lokasi ketiga yaitu Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

“Vaksinasi kali ini dilakukan untuk mencegah penularan pada para pekerja di sektor transportasi dan masyarakat pengguna sektor tersebut, sehingga vaksinasi di sektor transportasi perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus, ” kata Presiden.

Vaksinasi di Tanjung Priok diikuti sedikitnya 1.500 orang baik pekerja pelabuhan, pekerja bongkar muat, sopir dan kernet hingga pelayan publik pelabuhan.

Hingga kini 30 juta dosis vaksin telah diberikan kepada masyarakat di pelbagai kalangan. Pemerintah menargetkan sedikitnya 40 juta dosis diterima masyarakat pada semester pertama 2021.

“Kepada pak Menteri Kesehatan kita harapkan vaksinasi Covid-19 harian bisa mencapai 700.000 orang pada bulan ini. Sehingga di bulan Juli kita bisa masuk target vaksinasi per hari [mencapai] 1 juta,” Pinta Jokowi.

Lebih lanjut, Presiden dua Periode itu berharap kegiatan vaksinasi massal terus digalakkan di daerah lain sehingga target tersebut bisa tercapai.

“Dengan vaksinasi ini Kita harapkan akan segera melindungi seluruh masyarakat dari penularan Covid-19 dan segera tercapai herd immunity, namun saya minta masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi, ” pesannya.

Pelaksanaan vaksinasi di Indonesia mendapat apresiasi dari pihak Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO dengan menyebutkan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia telah berjalan lancar.

 Save as PDF

The post Pastikan Vaksinasi Berjalan Lancar, Presiden Jokowi Tinjau 3 Lokasi Vaksinasi di Jakarta appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *