Polres Pasuruan Kota Gelar Apel Persiapan Pengamanan Di Malam Takbiran

Polresta Pasuruan – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah hukum Polres Pasuruan Kota saat malam takbir, Polres Pasuruan Kota melakukan Apel kesiapan (PAM) malam Takbir Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Rabu (12/05/2020) Sore.

Apel dilaksanakan di lapangan Gedung Wicaksana Laghawa Polres Pasuruan Kota dan diikuti oleh PJU dan anggota Polres Pasuruan Kota, Kodim 0819 Pasuruan, Dishub dan Satpol PP Kota Pasuruan. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman S.I.K M.Si.

Dalam mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19). Kepolisian Resor Pasuruan Kota akan menghimbau seluruh warga masyarakat yang ada diwilayah hukumnya untuk tidak mengadakan kegiatan takbiran keliling sesuai Str Roop Polda.

“Berdasarkan Str Roop Polda yang Intinya surat edaran tersebut, meminta takbir malam ini tidak boleh di laksanakan takbir keliling, hanya boleh di laksanakan takbir di masjid dan mushola masing-masing kapasitas hanya 10% maksimal masjid atau mushola, dalam pelaksanaan nanti kami pantau betul ada tidaknya gerakan konvoi takbir keliling, jika ada yang masih melaksanakan kegiatan takbir keliling kami akan himbau dan bubarkan” pungkasnya AKBP Arman.

Adapun terkait pelaksanaan pengamanan sholat Idul Fitri kami himbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat sholat Id berlangsung.

“Berkaitan dengan Pengamanan sholat idul fitri, untuk zona merah, tidak di perbolehkan untuk melaksanakan sholat id, alhamdulillah di tempat kita tidak ada zona merah dan orange, jadi rekan-rekan besok bertugas di titik-titik di perhatikan betul untuk melaksanakan besok kapasitas maksimalkan hanya 10%, mengingatkan protokol kesehatan, jamaah datang menggunakan sajadah masing-masing, jamaah wajib mengunakan masker, agar sandalnya di bawa agar tidak berkerumun saat mengambil sendal, untuk mengantisipasi kerumunan, menghimbau, himbauan untuk lansia agar sholat di rumah masing-masing, sholat id di himbau durasi 10 menit, himbaun agar tidak bersalam salaman dan kontak tubuh” jelasnya

Sementara itu untuk menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polres Pasuruan Kota. Patroli skala besar akan dilakukan untuk mencegah kejahatan yang memanfaatkan keadaan dimalam takbiran.

“Kita akan melaksanakan patroli sekala besar mulai dari sore, malam, hingga esok pagi kita siap untuk melakukan pengamanan, Kita libatkan tim pencegahan dari Sabhara dan tim tindak dari Reskrim (TRS) untuk mencegah pelaku-pelaku kejahatan beraksi,” pungkasnya

Artikel Polres Pasuruan Kota Gelar Apel Persiapan Pengamanan Di Malam Takbiran pertama kali tampil pada Polres Pasuruan Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *