Websitenya Rampung, Donald Trump Kembali Online

Beberapa waktu lalu, Twitter dari Presiden ke-45 Donald J. Trump diblokir permanen pada Jumat 8 Januari 2021, pihak Twitter menyebutkan bahwa tindakannya tersebut karena risiko hasutan kekerasan lebih lanjut, tak hanya satu kali tapi Donald Trump melakukan pelanggaran berulang yang mana dapat menyebabkan penangguhan secara permanen.

“Jika seseorang terus melanggar peraturan setelah diterapkannya tindakan penegakan, akun mereka dapat ditangguhkan secara permanen,” tulis Twitter dalam lamannya.

Tak hanya sang Presiden, salah seorang staf Presiden Amerika Serikat pun kena imbasnya setelah menawarkan akunnya untuk dipakai oleh Trump.

Tidak hanya Twitter, beberapa platform media sosial lain juga turut memblokir Presiden ke-45 Amerika Serikat ini, antara lain Facebook, Reddit, Twitch, Shopify, Google, YouTube, Snapchat, TikTok, Apple, Discord, Pinterest, Amazon Web Service, hingga Stripe adalah deretan media sosial dan layanan yang memblokir akun Trump dan apapun yang berafiliasi dengannya.

Baca Juga : Tak Lagi Di-blacklist Amerika, Xiaomi Merasa Lega

Setelah isu kabar bahwa Trump akan membuat media sosialnya sendiri, kini websitenya telah rampung untuk melayani kantor pribadi Presiden dan ibu negara Milenia Trump. Situs itu bernama 45office.com.

Situs ini menampilkan biografi panjang Trump, termsuk dengan sekumpulan foto – foto nya dimana dia digambarkan naik Air Force One, menyapa pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Namun, situs tersebut tidak menyebutkan dua persidangan pemakzulannya, tetapi memuat rujukan tentang bagaimana wabah virus corona datang dari China, dan mengatakan bahwa Trump bertindak lebih awal dan tegas untuk melarang perjalanan dari China dan Eropa, yang menyelamatkan banyak nyawa.

Sebelumnya, penasihat lama Trump menyebutkan bahwa Mantan Presiden Amerika Serikat itu akan kembali ke media sosial dalam beberap abulan di platformnya sendiri.

(cf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *