Muspika Kecamatan Arjasa Kompak Bentuk Kampung Tangguh di Desa Bayeman

BeritaNasional – SITUBONDO – Muspika Kecamatan Arjasa menghadiri kegiatan sosialisasi penyadaran masyarakat dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Berskala Mikro dan pembentukan kampung tangguh yang berlangsung di Dusun Krajan, Desa Bayeman, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Selasa (30/3/2021).

Keterangan yang disampaikan Kepala Desa (Kades) Bayeman, Nuryanto ,SPd dalam sambutannya mengatakan bahwa, Desa Bayeman selalu siap menjalankan perintah dari pemerintah kabupaten dan siap memaksimalkan program Kampung Tangguh yang akan di bentuk di Desa Bayeman. “Kami siap melaksanakan program Kampung Tangguh,” kata Kades Bayeman, singkat.

Sementara itu,  Camat Arjasa Sudarto, S.E, MM meminta kepada Kades agar memaksimalkan keberadaan kampung tangguh yang akan dibentuk di Desa Bayeman, sehingga keberadaan kampung tangguh benar benar dirasakan keberadaanya oleh masyarakat, khususnya warga Desa Bayeman. “Saya minta kades bisa memaksimalkan keberadaan kampung tanggu ini,” pesan Camat Arjasa.

Hal senada juga dikatan oleh Kapolsek Arjasa Iptu Suratman. Dia, berpesan kepada Kades Bayeman agar memanfatkan keberadaan Babinkatbmas dan Babinsa didalam kampung tangguh, sehingga kampung tangguh bisa bermanfaat dengan baik dan sesuai dengan harapkan bersama. “Libatkan Babinkatbmas dan Babinsa di dalam kampung tangguh,” pinta Kapolsek Arjasa.

Dilain pihak, Danramil Arjasa Kapten Inf  Basuki Rahmat menambahkan, kerjasama antara Babinkatbmas dan Babinsa serta tim Relawan Desa agar selalu kompak, sehinga menghasilkan pekerjaan yang maksimal dalam dalam penanggulangan penanganan COVID – 19 di Desa Banyeman.

“Kita harus tetap optimis di masa pandemik COVID – 19, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah. Mari kita dukung penuh program PPKM tingkat Mikro dan kampung tangguh,” kata Danramil Arjasa Kapten Basuki Rahmat .

 

The post Muspika Kecamatan Arjasa Kompak Bentuk Kampung Tangguh di Desa Bayeman appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *