Siapkah Indonesia Menghadapi Evolusi Embedded Finance?

Paramita Wikansari

Embedded finance menjadi topik trending tahun lalu saat pandemi melanda seluruh dunia. 2020 menjadi tahun perubahan digital di sebagian besar, bila tidak bisa dikatakan untuk semua industri, saat kebanyakan masyarakat mulai bertransaksi secara online.

Di Indonesia, industri perbankan, dan keuangan khususnya, meningkat ketika masyarakat mulai membeli, membayar, dan mengajukan pinjaman dan asuransi hanya dengan melalui beberapa klik pada ponsel pintar mereka. Kebiasaan baru ini memunculkan istilah embedded finance, seiring mulainya perusahaan-perusahaan melakukan perubahan menuju ekosistem finansial yang lebih kolaboratif.

Jadi, apa itu embedded finance dan apakah masyarakat Indonesia siap untuk menyambut perubahan ini?

Integrasi layanan keuangan yang mulus ke dalam penawaran produk bisnis non-finansial adalah gambaran paling baik untuk menjelaskan istilah embedded finance. Berbagai perusahaan berusaha untuk menawarkan embedded finance untuk dan meningkatkan customer lifetime value dengan memastikan customer retention dan user stickiness.

Di sinilah perusahaan fintech seperti CredoLab masuk melalui metodologi embedded scoring, untuk membantu pelanggan dalam memenuhi kebutuhan finansialnya. …

Selengkapnya : Siapkah Indonesia Menghadapi Evolusi Embedded Finance?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *