kiyai idris hamid buka pemaparan perangkat daerah

Pasuruan Kota Madinah. Ada yang istimewa dalam pemaparan Perangkat Daerah pada hari Jum’at tanggal 12 Maret 2021, Kiyai Idris Hamid (Gus Idris) putra KH. Abdul Hamid (Mbah Hamid) Kota Pasuruan turut hadir dan membuka pemaparan di Pendopo Surga Surgi Kota Pasuruan. Sebelum membuka pemaparan, Kiyai Idris memberi beberapa pesan kepada Perangkat Daerah wajib mematuhi dan mendukung Pemerintah karena taat pada pemimpin berarti taat pada Rasullullah. “Sebagaimana hadist Nabi, Barangsiapa mentaatiku, berarti ia mentaati Allah. Barangsiapa yang tidak mentaatiku berarti ia tidak mentaati Allah. Barangsiapa yang taat pada Pemerintah berarti ia mentaatiku. Jadi melawan Pemerintah itu ndak boleh” Ujar Kiyai Idris.

Lebih lanjut beliau mengingatkan, bahwa agama telah mengapresiasi dan memberi legitimasi yang kuat untuk Pemerintah, maka Pemerintah dalam hal ini Perangkat Daerah harus hadir untuk masyarkat, agar tercipta ketertiban dan perdamaian. Sebelum membuka pemaparan dengan surah Al Fatikha, beliau juga berharap semoga pada kepemimpinan kali ini dapat membawa lebih banyak manfaat dan apa yang dicapai dapat berhasil dengan baik.

Setelah dibuka oleh Kiyai Idris, maka Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf melanjutkan acara dan mempersilahkan Perangkat Daerah untuk menyampaikan pemaparannya. Pada kesempatan ini Perangkat Daerah yang terjadwal menyampaikan pemaparan yakni Satpol PP, Sekretaris DPRD, BKD Kota Pasuruan, Bagian Umum, Bagian Administrasi Pemerintahan Umum, Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat, Bagian Administrasi Perekonomian, Bagian Organisasi, Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan, Bagian Administrasi Pembangunan, Bagian Hukum, dan Bagian Layanan Pengadaan. (wdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *