Curangi Benchmark, Realme GT Dicabut dari AnTuTu

Pabrikan ponsel berlomba-lomba untuk memenangkan peringkat teratas dari ponsel dengan performa yang paling baik. Sebut saja Huawei, IQOO, ASUS dengan ROG Phone terbarunya. Tidak terkecuali Realme. Namun akhir-akhir ini Realme ketahuan curang dalam penilaian AnTuTu Benchmark.

AnTuTu memposting catatan di akun Weibo-nya untuk memberi tahu pengguna tentang penghapusan Realme GT dari platform benchmarking-nya. Mereka mengklaim bahwa Realme memanipulasi hasil kinerja Realme GT di performa multi-threaded dan bagian decoding JPG dari aplikasi AnTuTu. Berikut kutipan yang diambil dari weibo AnTuTu:

“Sebelum realme GT masuk ke pasaran, pengumuman resmi hasil tes AnTuTu lebih dari 760.000, kami juga telah mempertanyakan hal tersebut, namun hingga saat ini kami belum mendapatkan respon yang spesifik dari Realme”

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A32, A52, dan A72

Tim AnTuTu membeli 12 GB/256 GB karena kapasitas RAM dan memori akan berpengaruh pada benchmark. Ketika dites AnTuTu mendapatkan skor 750.000, namun mereka menemukan beberapa masalah. 

Pertama, Realme GT menahan beberapa thread yang semestinya dijalankan di inti CPU kecil hingga dapat dijalankan pada inti besar, ini yang menenggarai hasil skor Benchmark mereka yang tinggi. 

Kedua, Realme GT juga memodifikasi gambar JPG untuk uji UX. AnTuTu menemukan bahwa Realme GT melewati beberapa proses dekompresi JPG dan menampilkan gambar kualitas rendah agar mempercepat waktu pemrosesan.

Foto : Weibo

Karena hal ini, AnTuTu memutuskan untuk melepas Realme GT pada list Benchmarknya selama tiga bulan dan dapat kembali dengan syarat Realme mengubah software diponselnya agar berfungsi dengan normal, jika tidak maka pelepasan Realme GT dari AnTuTu Benchmark akan berlaku permanen.

(cf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *