Begini Cara Upgrade Kartu SIM 4G Telkomsel Bonus Kuota 30 GB

Kabar gembira! Para pelanggan Telkomsel kini bisa mengupgrade SIM Card dari yang belum mendukung jaringan 4G/LTE ke uSIM 4G melalui beberapa kanal e-commerce.

Sebagai informasi, upgrade SIM Card 4G bisa dilakukan melalui toko virtual resmi Telkomsel yang terdapat di e-commerce seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan JD.ID.

Vice President Partner Channel Management Telkomsel Heriawan mengatakan pelanggan dapat tetap menggunakan nomor lamanya saat melakukan upgrade ke uSIM 4G melalui e-commerce tersebut.

Program tukar kartu uSIM 4G melalui e-commerce ini menjadi program baru Telkomsel selain melalui layanan offline dengan memanfaatkan layanan di GraPARI.

Baca juga: Bongkar Semua Aktivitas Pacar di Internet dengan Cara Ini!

Sebagai bentuk apresiasi bagi pelanggan yang melakukan upgrade ke uSIM 4G, Telkomsel akan memberikan bonus kuota sebesar 30GB yang berlaku selama satu bulan.

Tambahan kuota data tersebut dapat dinikmati pelanggan yang melakukan upgrade di seluruh saluran layanan, baik offline maupun online hingga 31 Desember 2022.

Namun, sebelum mencoba layanan baru ini, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. 

Pertama, pelanggan perlu terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya di perangkat yang digunakan dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan.

Caranya dapat dilakukan dengan mudah melalui USSD Menu Browser (UMB) di *888*47#, kemudian memilih beberapa opsi di sana, yakni Cek Kartu, Cek Ponsel, dan Cek Jaringan.

Baca juga: Cara Melacak Nomor Telepon Tak Dikenal, Mudah dan Akurat!

Setelah memilih opsi-opsi itu, akan muncul pemberitahuan mengenai status kartu SIM, apakah ponsel sudah mendukung jaringan 4G, dan apakah wilayah sudah tercakup jaringan 4G.

Selain melalui e-commerce, program Tukar Kartu ke 4G juga bisa dilakukan secara online dan offline. Pada channel online, pelanggan bisa mengakses akun resmi Telkomsel di Facebook dan Twitter serta Virtual Assistant Telkomsel.

Selain itu, pelanggan juga bisa langsung mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI terdekat untuk melakukan upgrade ke uSIM 4G secara offline.

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *