5 Aplikasi dan Situs Gratis untuk Belajar Menggambar

 Apakah kamu memiliki bakat menggambar? Coba gunakan aplikasi dan situs ini untuk mempelajari cara menggambar dan mengasah keterampilan kamu.

Menggambar adalah keterampilan, bukan hanya bakat yang dibawa dari lahir. Kamu tidak harus terlahir sebagai seniman untuk bisa menggambar. Siapa pun bisa menggambar. Dengan mengetahui teknik-teknik menggambar dan banyak berlatih, kamu bisa menjadi seniman yang hebat. Maka cobalah belajar menggambar dengan beberapa aplikasi dan situs berikut ini. 

Aplikasi dan Situs Gratis untuk Belajar Menggambar

1. Drawabox (Web): Kursus online gratis untuk belajar cara menggambar

Foto: Drawabox

Drawabox mengajarkan teknik dan cara menggambar dari dasar. Sehingga website ini sangat cocok untuk pemula. Kamu bisa menonton video pengantar Drawabox untuk lebih memahaminya. Kursus ini dimulai dari tingkat dasar.  Kamu akan diajarkan bagaimana cara menggunakan bahu untuk menggambar (bukan pergelangan tangan atau siku), dan kursus ini juga memberikan banyak latihan. Intinya adalah ketekunan.

Melalui kombinasi video kursus dan artikel yang sangat mendetail, Kamu akan mempelajari semua hal yang perlu diketahui tentang cara menggambar. Pengguna Drawabox juga memiliki komunitas yang bisa saling bertukar informasi dan pengalaman. Kamu juga bisa menunjukan karya kamu kepada pengguna Drawabox lain. Ini adalah website gratis yang luar biasa, dan salah satu situs terbaik untuk belajar cara menggambar.

2. Artfonica’s How to Draw (Android, iOS): Belajar menggambar dengan touch screen


Foto: Artfinica

Aplikasi Artfonica adalah salah satu cara paling populer untuk kamu mempelajari cara menggambar pada touch screen. 
Berikut cara kerja aplikasinya:

Pertama, mulailah dengan memilih dari berbagai pilihan gambar untuk mempelajari cara menggambar. Misal kamu memilih kura-kura. Artfonica’s How to Draw kemudian akan memberi pola gambar tersebut secara samar-samar, sehinga kamu bisa mengikuti polanya.

Ketuk panah Berikutnya untuk melihat rangkaian garis pertama yang perlu kamu gambar. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan jari atau stylus. Pada opsi menu memungkinkan kamu untuk mengubah antara kuas, penghapus, dan warna coretan. Lakukan langkah demi langkah, dan menggambarlah seperti yang diinstruksikan di aplikasi.

3. Artist’s Eye (Android): Buat Stensil Virtual di Ponsel Anda

Foto: Artist’s Eye

Bagaimana jika menggunakan layar ponsel Anda sebagai stensil? Artist’s Eye mengubah foto apa pun menjadi lapisan virtual dan tembus cahaya sehingga kamu bisa menggambarnya di atas kertas. 

Aplikasi ini memungkinkan kamu mengedit gambar dengan mudah. Kamu bisa menerapkan pengeditan seperti skala abu-abu, emboss, negatif, posterize, ratakan palet, dan putar. Kamu juga bisa mengubah ukuran gambar dan mengubah sudutnya, dan menampilkan kisi virtual sehingga lebih mudah untuk menggambar. 

4. Brad’s Art School (YouTube): Belajar Seni Melalui Animasi

Foto: Pinterest

Brad Colbow lebih dikenal dengan saluran YouTube-nya yang mengulas teknologi. Baru-baru ini, Brad Colbow memulai saluran kedua untuk mengajari orang bagaimana cara menggambar, menggunakan animasi yang menyenangkan.

Brad’s Art School sangat bagus untuk anak-anak dan orang dewasa untuk mempelajari dasar-dasar dalam menggambar.

Baca Juga: Belajar Trading Selama di Rumah Untuk Tambah Produktivitas

5. Proko (Web): Pelajaran Menggambar Rinci untuk Seniman Pemula

Foto: Proko

Mencari tutor dan tutorial bagaimana cara menggambar online? Maka kamu akan sering menemukan nama Stan Prokopenko. Dalam situs web dan saluran YouTube-nya, Proko telah mengupload video menggambar selama satu dekade tentang berbagai topik.

Proko situs web adalah tempat yang baik untuk belajar mengenai Dasar-dasar Menggambar, Menggambar Gambar, Potret / Gambar Kepala, Anatomi Tubuh Manusia untuk Seniman, Karikatur, Lukisan Tradisional, dan masih banyak lagi. Namun, beberapa pelajaran di Proko memerlukan biaya, tetapi kursus dasar dan video YouTube semuanya gratis.

(fmh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *