Apa Itu iPhone Bypass? Ini Rahasia Harganya yang Miring

Apa itu iPhone Bypass? Bagi penggemar iPhone atau yang sering belanja gadget online pastinya sudah sedikit banyak tau istilah tersebut.

iPhone Bypass banyak dijual di toko online dengan harga yang sangat murah di bawah harga pasarannya sehingga menarik minat para pembeli awam untuk meminangnya.

iPhone X 256GB dengan embel-embel “Bypass” bisa kalian temukan di toko online dengan harga mulai Rp3 jutaan. Padahal, harga iPhone X 64GB resmi bekas di e-commerce populer saja mencapai Rp7 jutaan. Luar biasa miring bukan?

Dengan harga segitu sudah bisa dapat iPhone yang terhitung masih keluaran baru dengan fitur-fitur canggih, pastinya akan sangat mudah menarik para pembeli awam.

Lantas, apa sih sebenarnya istilah iPhone Bypass tersebut? Mengapa harganya bisa sangat murah? Apakah ada resiko di balik murahnya harga iPhone Bypass tersebut?

Baca juga: Mengapa RAM iPhone Lebih Kecil dari Android? ini Alasannya

Apa Itu iPhone Bypass?

Istilah Bypass secara umum bermakna “jalan pintas”. Nah dalam kasus perangkat iPhone, Bypass merupakan sebuah teknik yang dilakukan untuk bisa melewati atau membobol Activation Lock iCloud yang terkunci dengan memanfaatkan celah keamanan tertentu pada iOS di iPhone.

Seperti yang kita tahu, iCloud sendiri merupakan layanan penyimpanan berbasis cloud yang mencakup email, sinkronisasi kontak dan kalender, lokasi perangkat yang hilang, musik, dan lain-lain.

Ketika perangkat iPhone hilang, pemilik bisa memblokir iCloud agar data-data di perangkat tersebut tidak bisa diakses. Bahkan, tidak cuma data, perangkat yang dikunci iCloud-nya juga tidak akan bisa berfungsi normal sebagaimana mestinya.

Sederhananya, pengguna bisa mengakses homescreen iPhone dan menggunakan fitur-fiturnya tanpa perlu membuka kunci iCloud.

iPhone Bypass bisa dilakukan jika si pengguna lupa dengan password iCloud-nya atau tidak mengerti cara membuka lock iCloud di iPhone. Namun, teknik ini justru sering dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab yang secara ilegal menggunakan iPhone curian atau iPhone yang hilang.

iPhone jenis inilah yang biasa dijual di toko-toko dengan harga miring alias super murah.

Baca juga: Cara Kendalikan Smartphone Melalui Laptop/Komputer

Kekurangan iPhone Bypass

Bypass iPhone adalah tindakan ilegal dan secara keras dilarang oleh Apple, sehingga tindakan ini tentu saja memiliki banyak kekurangan. Berikut ini adalah beberapa kekurangan iPhone bypass yang wajib kamu ketahui:

1. Tidak Bisa Menggunakan Jaringan Seluler

2. Hanya Bisa Menggunakan WiFi

3. Tidak Bisa SMS & Telepon

4. Tidak Bisa Screenshot

Resiko Menggunakan iPhone Bypass

Karena tidak ada iCloud, tentu saja tidak ada fitur keamanan sama sekali yang melindungi kalian ketika menggunakan iPhone Bypass. Berikut ini selengkapnya beberapa resiko menggunakan iPhone Bypass.

1. Tidak Ada Fitur Find My iPhone

Jika iPhone Bypass kalian hilang, maka bisa dibilang akan hilang selamanya, karena fitur Find My iPhone sudah tidak bisa diakses. Sebagaimana diketahui, fitur Find My iPhone merupakan fitur di mana kamu bisa melacak lokasi terakhir iPhone kamu berada.

2. iPhone atau iPod?

Kalian tidak bisa menikmati fitur-fitur canggih iPhone Bypass, karena paling hanya bisa digunakan untuk nonton YouTube, mendengarkan musik, dan main game saja. Jadi, beli iPhone rasa iPod dong?

3. Rentan Di-Hack

Tanpa adanya fitur keamanan, tentu saja iPhone bypass bakal lebih rentan di-hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Mau perangkat kalian di-hack dan digunakan untuk tindak kejahatan yang merusak nama kalian?

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *