9 Unit Rumah Nelayan di Barandan Terbakar

BeritaNasional.ID, Langkat – Bencana kebakaran menimpa 9 unit rumah warga di kampung nelayan, tepatnya di Jalan Sei Bilah, Lingkungan III, Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan (Brandan), Kabupaten Langkat, Sumut, ludes terbakar, Sabtu (13/3/2021) sekira pukul 03.00 Wib dini hari. Dugaan sementara kebakaran disebabkan dari api obat nyamuk yang membakar lantai rumah.

Informasi dirangkum beritanasiona.id, api berasal dari rumah yang dihuni Arfan, yang disebut ada mengalami gangguan jiwa. Api obat nyamuk membakar lantai rumah yang terbuat dari papan.

Fisik rumah, yakni dinding dan lantai rumah terbuat dari papan dan beratapkan seng. Begitu juga dengan rumah yang berada disekitarnya, menyebabkan mudahnya api melahap pemukiman warga nelayan.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suaranta Sinulingga, S.I.K, melalui Paur Subbag Humas Polres Langkat AIPTU Yasir Rahman mengatakan, ke 9 rumah tersebut diantaranya milik Arfan, Syahril, Sarifah, M. Amin, Sofian, Jaitun, Khairani, Ismail, dan Rahmad Agustian.

“Kebakaran api berawal dari rumah Arfan. Selanjutnya api merambat kejiran tetangga,” sebut AIPTU Yasir Rahman, seraya mengatakan, api dapat dipadamkan sekitar 2 jam kemudian, atau sekitar pukul 05.00 Wib dari 6 mobil pemadam yang didatangkan dari PT. Pertamina dan milik Pemkab Langkat.

“Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, namun kerugian material dari 9 rumah yang terbakar mencapai Rp.400 juta. Barang bukti berupa potongan kayu broti bekas terbakar dan selembar seng terbakar sudah diamankan sebagai barang bukti,” sebut AIPTU Yasir Rahman. (Reza)

The post 9 Unit Rumah Nelayan di Barandan Terbakar appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *