Netflix Siapkan Fitur untuk Cegah Pengguna Sebarkan Password

 Bagi kamu para pengguna Netflix yang gemar bagi-bagi password buat dipakai barengan dengan teman-teman mesti siap-siap menghentikan kebiasaan itu.

Hal ini karena Netflix dilaporkan sedang menguji fitur baru yang bakal membantu platform tersebut untuk melacak pengguna yang kerap membagikan password-nya agar akun Netflix mereka bisa digunakan orang lain.

Fitur baru ini akan menampilkan peringatan kepada pengguna agar mereka melakukan verifikasi ketika ada yang akan menonton menggunakan akun tersebut.

Baca juga: Akses Netflix Pakai Telkom Lemot? Ternyata Ini Alasannya

Berdasarkan laporan perusahaan riset Magid, sekitar 33 persen pengguna Netflix diketahui membagikan password mereka setidaknya dengan seorang pengguna lain.

Untuk diketahui, kebijakan Netflix memang memperbolehkan pengguna untuk menyaksikan Netflix di dua layar secara bersamaan.

Selama bertahun-tahun, Netflix dan platform streaming lainnya mencoba mencari cara untuk mengatasi kebiasaan pengguna yang gemar berbagi kata sandi agar orang lain bisa mengakses layanan berbayar itu.

Cara kerja fitur baru Netflix

Fitur baru ini bakal memunculkan notifikasi yang meminta pengguna untuk memverifikasi identitasnya dengan memasukkan kode yang dikirimkan Netflix ke alamat email atau nomor telepon yang terdaftar dengan akun.

Jika pengguna tidak berhasil memverifikasi kepemilikan akun dalam jangka waktu tertentu, mereka tidak akan bisa lagi mengakses konten Netflix dan akan diminta untuk membuat akun sendiri.

“Jika Anda tidak tinggal dengan pemilik akun ini, Anda harus memiliki akun sendiri jika ingin tetap menonton,” tulis pesan dalam notifikasi tersebut, seperti dikutip dari CNBC, Jumat (12/3/2021).

Baca juga: Bongkar Semua Aktivitas Pacar di Internet dengan Cara Ini!

Sebagai informasi, saat ini fitur tersebut masih dalam tahap uji coba terbatas dan belum diketahui apakah akan digulirkan secara lebih luas.

Pembaruan fitur ini dilakukan ketika Netflix kebanjiran pengguna selama pandemi COVID-19. Pengguna Netflix tercatat di angka 200 juta pengguna bulan lalu.

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *