Instagram Siapkan Fitur Caption Otomatis Mirip YouTube

 Pernah melihat fitur caption/subjudul otomatis yang ada pada platform streaming YouTube? Ya, dengan fitur tersebut, seluruh percakapan yang ada pada video secara otomatis dikonversi menjadi bentuk teks caption agar memudahkan penonton yang kesulitan mencerna kata-kata di dalam video.

Tak mau kalah, platform media sosial Instagram pun kini bersiap mengenalkan fitur terbarunya yang mirip dengan caption otomatis YouTube.

Nantinya, Instagram akan menerapkan fitur tersebut di Stories dalam bentuk stiker caption. Hal ini diungkap oleh analis sosial media, Matt Navarra di akun Twitter pribadinya.

Cara kerja fitur ini cukup sederhana, saat pengguna akan membuat stories, pengguna akan menemukan sebuah opsi untuk menambahkan stiker caption. Stiker tersebut berfungsi sebagai titik penahan untuk caption.

Para pengguna pun akan bisa memilih font dan gaya yang sesuai keinginan untuk ditampilkan dalam caption Stories-nya, seperti dilansir dari Ubergizmo, Rabu (10/3/2021).

Baca juga: Cara Mengatasi Filter Instagram Tidak Muncul atau Lemot

Setelah selesai memilih, pengguna tak perlu berbuat apa-apa lagi karena sistem Instagram yang akan menyelesaikan sisanya.

Fitur ini akan mengambil suara dalam video dan secara otomatis menerjemahkannya ke dalam teks, sehinggaa orang lain bisa membaca caption jika mereka tidak bisa mendengarkan video dalam Stories yang kalian unggah.

Meski begitu, keakuratan fitur ini belum diketahui mengingat setiap orang memiliki logat atau aksen berbicara yang berbeda-beda sekalipun dengan bahasa yang sama. Jadi hasilnya pun mungkin akan beragam.

Dari pengamatan Teknologi.id, fitur ini belum tersedia di Instagram Indonesia dan mungkin masih dalam tahap pengujian atau penyebaran secara terbatas.

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *