Lokakarya Penanggulangan Anemia, Dalam Rangka Penurunan Stunting Bagi Remaja Puteri

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Kegiatan Lokakarya, Program penangulangan Anemia mencegah kurang darah pada remaja puteri yang diikuti oleh sekitar 100 peserta dengan penerapan protokol kesehatan bertempat di ruang Command Center And Theatre dr. Rusdi Aliudin MPH, Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, Selasa (9/3/2021).

Menurut Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo Dwi Herman Susilo melalui Widharna Rini SKM M. Kes selaku Kabid Kes Mas di Dinas Kesehatan menjelaskan bahwa, Para peserta yang mengikuti Lokakarya tersebut diantaranya dari Dinas Kesehatan yang Of Line ada 23 peserta dan yang Online ada 40 peserta serta juga ada peserta dari Kabupaten Banyuwangi, dari Kabupaten Bondowoso dan dari Puskesmas serta SMA yang ada di Kabupaten Situbondo.

“Tujuan Lokakarya ini adalah, untuk menurunkan pralavensi anemia, mencegah kurang darah pada remaja puteri karena remaja puteri ini adalah calon ibu supaya bisa hamil dan melahirkan bayi yang sehat kedepannya serta upaya untuk mecegah Stunting,” ucapnya.

Kondisi ini perlu menjadi perhatian pemerintah daerah dan berbagai unsur dalam masyarakat. Kolaborasi dan koordinasi tingkat Kabupaten sampai tingkat desa dalam mengimplementasikan program Pencegahan Anemia pada Remaja Putri di Kabupaten Situbondo sangat diperlukan.

The post Lokakarya Penanggulangan Anemia, Dalam Rangka Penurunan Stunting Bagi Remaja Puteri appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *