Ini Pesan Dandim, Saat Pengeseran Jabatan Danramil dan Perwira Staf

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Penempatan atau pergeseran jabatan Danramil dan Perwira Staf di lingkungan TNI merupakan hal yang lumrah, demikian disampaikan Komandan Kodim 0823/Situbondo Letkol Inf. Neggy Kuntagina S.I.P pada upacara penggeseran jabatan yang berlangsung di aula Kodim 0923 Situbondo, Senin (8/3/2021).

Lebih lanjut, Dandim Neggy Kuntagina menjelaskan bahwa, pergeseran tugas bagi TNI AD bukan hal yang baru, tapi sudah biasa. “Bagi Danramil yang bertugas di tempat baru agar lebih semangat dalam menjalankan tugasnya. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan, tingkatkan disiplin dalam mejalankan tugas sehari hari, tingkakan kinerja dan tingkatkan loyalitas,” pesan Dandim Neggy.

Seorang prajurit, sambung Letkol Neggy, harus siap bertugas dimanapun dan harus bisa menjadi pelayan masyarakat yang baik serta selalu disiplin dalam berbagai hal dan pantang menyerah dalam melaksanakan tugas-tugas negara. “Selogan, Disiplin Adalah Napasku Kehormatan Adalah Segala Galanya harus selalu terpatri dalam jiwa dan raga seorang prajurit,” pesan Dandim Situbondo.

Tak hanya itu, pesan yang disampaikan Dandim Situbondo dihadapan anggotanya. Akan tetapi, Letkol Neggy juga menekan kepada anggotanya untuk kembali ke jati diri sebagai prajurit. “Kita harus terus bersyukur dengan nikmatNya, ingat Jargon sebagai prajurit dan junjung selalu. Kita juga harus wajib lapor, izin disesuaikan dengan ketentuan serta kembangkan siabidime di lapangan seperti temu cepat dan lapor cepat,” tegasnya.

Sekedar diketahui, jumlah perwira yang dilakukan pergeseran sebanyak 6 perwira, diantaranya Kapten Inf Sugeng T, Kapten Inf Basuki R, Kapten Inf Miftahul Rahman, Kapten Inf Gede Darma, Kapten Inf Y. WAluyo dan Kapten Inf Hadi Sutjipto.

The post Ini Pesan Dandim, Saat Pengeseran Jabatan Danramil dan Perwira Staf appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *