Diblokir, Netizen RI Tak Bisa Nonton YouTube GothamChess

 Gamer catur profesional sekaligus YouTuber bernama Levy Rozman, atau biasa dikenal sebagai “GothamChess” yang baru-baru ini viral dan ramai diperbincangkan di media sosial karena dikalahkan oleh Dadang Subur alias Dewa Kipas, pecatur asal Indonesia di platform permainan catur online populer, Chess.com kemungkinan telah memblokir video di channel YouTube-nya untuk netizen Indonesia.

Beberapa hari lalu, Levy Rozman juga terpantau menggembok akun GothamChess miliknya yang ada di Twitter maupun di Instagram setelah dibanjiri banyak kicauan dari netizen asal Indonesia.

Kini bila mengunjungi channel YouTube GothamChess, kamu tidak akan bisa mengakses video-video miliknya dan hanya akan muncul keterangan “Tidak ada video di channel ini”

Baca juga: Kalahkan Gamer Catur Dunia, Orang Indonesia Ini Diblokir

Meski begitu, bila mencari dengan cara biasa, kamu akan menemukan video-video milik GothamChess, namun tidak bisa diakses dengan keterangan, “Video ini tidak tersedia”.

Tidak diketahui alasan pasti Levy menggembok akun Twitter, Instagram dan YouTube miliknya tersebut. Namun, besar kemungkinan keputusannya untuk mengunci akun tersebut lantaran dihujani cuitan dan komentar dari netizen RI.

Sebagai informasi, beberapa hari lalu GothamChes dan pecatur asal Indonesia Dadang Subur alias Dewa_Kipas ramai dibicarakan di media sosial.

Hal ini karena, akun milik pecatur asal Indonesia Dadang Subur dengan username Dewa_Kipas, diblokir oleh platform permainan catur online populer, Chess.com.

Akun Dewa Kipas diblokir lantaran dianggap melakukan permainan curang setelah mengalahkan gamer catur internasional Levy Rozman “GothamChess”.

Baca juga: Klarifikasi Dadang ‘Dewa Kipas’ Terkait Pemblokiran Akunnya

Hal ini disebabkan akun Dewa_Kipas mendapatkan hukuman banned dari pihak chess.com, diduga setelah terjadi tindak pelaporan dari penggemar GothamChess yang menganggap Dewa_Kipas melakukan kecurangan.

Pemblokiran akun Dewa Kipas milik mantan pecatur profesional Indonesia, Dadang Subur sontak menuai kecaman dari para netizen asal Indonesia.

Setelah kabar itu tersebar luas di media sosial, akun GothamChess di Twitter, Instagram, maupun YouTube langsung dibanjiri banyak kicauan dan komentar netizen asal Indonesia.

Meski demikian, Ali Akbar, anak dari Dadang Subur, menuliskan di akun Facebooknya bahwa mereka sudah berdamai dengan GothamChess.

Ali Akbar juga meminta agar para netizen berhenti menyerang akun GothamChess karena hidup Levy mulai tidak tenang gara-gara banyaknya doxing dan ancaman keselamatan.

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *