Pramuka Saka Wira Kartika, Dilatih Krida Kebencanaan Oleh Anggota Koramil 11/Besuki

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Untuk meningkatkan keterampilan anggota Pramuka Saka Wira Kartika, Koramil 0823/11 Besuki, melaksanakan latihan Krida penanggulangan bencana alam, Sabtu (6/3/2021).

Dengan dilaksanakan latihan krida kebencanaan tersebut, diharapkan bisa menambah wawasan dan pengalaman bagi 25 anggota Saka Wira Kartika. Latihan kebencanaan penyeberangi arus sungai yang dipimpin oleh Kajak Pembina Sertu Bambang Ferianto Anggota Koramil 11/Besuki.

Dalam Latihan Krida penanggulangan bencana Sertu Bambang F menjekaskan bahwa, latihan penyebrangan basah ini di ikuti 25 anggota pramuka saka wira kartika. “Tujuan latihan tersebut agar para anggota Pramuka Saka Wira Kartika dapat menambah wawasan,” jelas Sertu Bambang.

Lebih lanjut, Sertu Bambang mengatakan, dari latihan kebencanaan penyeberangi arus sungai ini agar adik-adik Pramuka memahami keadaan ketika menyebrangi arus sungai. “ Jika sewaktu-waktu nanti mereka dihadapkan dengan medan yang sebenarnya. Maka mereka mampu untuk melakukan tindakan baik penyelamatan pada diri sendiri maupun penyelamatan kepada orang lain,” jelas Sertu Bambang.

Selain itu, imbuh Sertu Bambang, agar setiap siswa dapat meningkatkan keterampilan kepramukaan serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya perbuatan saling tolong menolong. “Semoga latihan kebencanaan ini bermanfaat bagi 25 anggota pramuka Saka Wira Kartika,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang anggota Saka Wira Kartika menjelaskan bahwa, latihan kebencanaan menyeberangi derasnya arus sungai merupakan pengalaman pertama kalinya. “Ini pengalaman pertama saya bergabung dengan Saka Wira Kartika dan latihan ini sangat bermanfaat untuk kita sebagai generasi muda dapat melakukan hal yang positif “, jelas salah seorang anggota Saka Wira Kartika.

The post Pramuka Saka Wira Kartika, Dilatih Krida Kebencanaan Oleh Anggota Koramil 11/Besuki appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *