iPhone X Meledak, Pengguna Tuntut Ganti Rugi ke Apple

 Seorang pria asal Australia menggugat Apple lantaran iPhone X miliknya tiba-tiba meledak di saku celana ketika bekerja, dan menyebabkan dirinya menderita luka bakar tingkat dua.

Kejadian ini terjadi pada tahun 2019, sang korban adalah seorang ilmuwan bernama Robert De Rosse.

“Saya mendengar suara letupan yang samar-samar diikuti dengan desis dan kemudian saya merasakan sakit yang hebat di kaki kanan saya. Dan saya menyadari bahwa itu berasal dari ponsel saya. Saya melihat abu bekas terbakar di mana-mana, dan kulit saya terkelupas,” katanya dilansir dari 7News, Jumat (5/3/2021).

Baca juga: Mengapa RAM iPhone Lebih Kecil dari Android? ini Alasannya

De Rose mengungkapkan jika ia sudah menghubungi Apple berkali-kali untuk melaporkan kasus tersebut. Namun, perusahaan bentukan Steve Jobs itu tidak pernah memberikan tanggapan apapun.

Lebih lanjut, saat ini De Rose sudah menyewa pengacara untuk mengambil tindakan hukum terhadap Apple dan mencari kompensasi.

Pengacara De Rose, Tony Carbone mengatakan bahwa dirinya juga mewakili lelaki Melbourne lainnya dengan kasus serupa.

Bedanya, kasus lelaki tersebut memiliki luka bakar di pergelangan tangan karena perangkat Apple Watch miliknya terlalu panas. Kedua tuntutan hukum tersebut telah diajukan ke Pengadilan County, Australia.

Baca juga: Bill Gates Lebih Suka Android Daripada iPhone, Ini Alasannya

Seorang juru bicara Apple mengatakan perusahaan sangat memerhatikan keselamatan pelanggan. Pihaknya kini tengah menyelidiki dua keluhan yang dituduhkan tersebut.

Sebagai informasi, semua smartphone berpotensi memiliki resiko terbakar lantaran penggunaan baterai lithium-ion. Masalah seperti panas berlebih, kebocoran atau penetrasi sel baterai dapat menyebabkan kebakaran.

Tak hanya itu, menempatkan ponsel di saku juga bisa membuat bodi smartphone bengkok saat diduduki sehingga meningkatkan resiko baterai rusak.

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *