Anggota Koramil Besuki dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Semakblukar

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Batuud Serma Lalu beserta anggota Koramil 0823/11 Besuki, anggota Polsek Besuki Ipda Kris, Kepala Desa Sumberejo Hananudin, BKO Marinir Pratu Mar Suwarno dan Mahasiswa KKN IAIN Jember melaksanakan gotong royong membersihkan rerumputan di pinggir jalan Desa Sumberejo, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jumat (05/03/2021).

Kegiatan gotong royong TNI, Polri dan warga Desa Sumberejo, Kecamatan Besuki ini rutin dilaksanakan setiap hari jumat. “Disamping kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat, kerja bakti ini untuk membudayakan hidup bergotong royong dalam kehidupan bermasyarakat,” jelas Batuut Koramil Besuki, Serma Lalu.

Tujuan budaya Jumat bersih ini, sambung Serma Lalu, yakni untuk membiasakan warga agar menjaga lingkungan yang sehat dan bersih. “Kegiatan gotong royong ini, merupakan warisan nenek moyang kita yang harus kita lestarikan. Kegiatan Jumat bersih ini akan terus kami sosialisasikan ke seluruh warga binaan di wilayah Kecamatan Besuki,” ujar Serma Lalu.

Kegiatan gotong royong ini, sambung Serma Lalu, juga dapat membangun kerjasama dan sinergitas yang baik antara TNI, Polri dan masyarakat. “Dengan gotong royong, maka kita semakin mempererat jalinan komunikasi dengan warga binaannya. Lingkungan yang bersih menentukan pola hidup sehat,” pungkasnya.

The post Anggota Koramil Besuki dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Semakblukar appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *