Shorts, Fitur Serupa TikTok dari YouTube Mulai Dirilis

 YouTube dikabarkan mulai meluncurkan fitur baru di platformnya yang dinamakan Shorts. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah video pendek serupa TikTok lantaran video tersebut ditampilkan secara portrait.

Dilansir dari laman GSM Arena, Selasa (2/3/2021), YouTube Shorts baru tersedia bagi pengguna di Amerika Serikat. Sedangkan untuk peluncuran secara global diperkirakan akan menyusul dalam waktu dekat.

Saat ini, fitur Shorts sendiri masih dalam versi Beta, sehingga tidak seluruh pengguna di Amerika Serikat bisa menjajalnya.

Baca juga: 5 Cara Nonton YouTube Dapat Uang Terbaru 2021, Easy Money!

YouTube kemungkinan melakukan beberapa pengujian A / B, tetapi mengingat fakta bahwa YouTube telah mengerjakan Shorts selama 12 bulan terakhir, versi stabil dari Shorts seharusnya sudah tersedia.

Di negara awal peluncuran fitur ini yaitu India,  YouTube Shorts diketahui mendapatkan animo cukup besar hingga mencapai 3,5 miliar penonton per harinya.

Untuk diketahui, video pendek sedang naik daun dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya adalah TikTok yang kini dilaporkan berhasil mencapai 1 miliar pengguna aktif bulanan. Selain YouTube, Instagram juga telah lebih dulu menghadirkan fitur serupa TikTok, yakni Reels.

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *