3 Cara Buka Aplikasi Tersembunyi di HP Android

 Fleksibilitas sistem operasi Android memungkinkan kita untuk bisa menyembunyikan aplikasi-aplikasi yang sudah terinstal di HP agar tidak ditampilkan di menu aplikasi utama.

Namun, adakalanya kita lupa bahwa kita pernah menyembunyikan suatu aplikasi hingga kita dibuat kebingungan karena tidak dapat menemukannya, atau bahkan bisa juga karena terinfeksi malware sehingga menyebabkan aplikasi tersebut menghilang dari layar aplikasi utama.

Lantas, bagaimana cara mengatasi permasalahan seperti itu? Tenang, Teknologi.id punya beberapa cara untuk membuka aplikasi tersembunyi di HP Android agar bisa ditampilkan dan digunakan kembali. Simak cara selengkapnya di bawah ini.

3 Cara Buka Aplikasi Tersembunyi di HP Android

1. Search di Menu Aplikasi Utama

Foto: Guiding Tech

Cara paling mudah untuk membuka aplikasi tersembunyi di HP Android adalah dengan mengetikkan nama aplikasi pada kolom pencarian di menu aplikasi utama. Cukup ketikan nama aplikasi yang sudah kamu sembunyikan (mis. WhatsApp) di kolom pencarian dan dengan sekejap kamu bisa menemukan, lalu membuka aplikasi tersebut.

2. Melalui Pengaturan Aplikasi

Foto: Guiding Tech

Cara yang kedua ini dengan memanfaatkan pengaturan aplikasi di HP Android. Pertama-tama buka Settings > Apps, setelah itu tinggal cari atau temukan saja aplikasi yang kamu sembunyikan. Buka pengaturan aplikasi tersebut dan tap “open” untuk membuka atau menjalankannya.

Baca juga: Cara Menambah RAM Android dengan Menggunakan SD Card

3. Search di Play Store

Foto: Guiding Tech

Karena aplikasi yang tersembunyi tidak diuninstal, maka ketika kamu mencarinya di Play Store, aplikasi tersebut akan menampilkan opsi untuk membuka. Tinggal tap “buka” untuk menjalankannya.

Bagaimana? Mudah bukan cara buka aplikasi tersembunyi di HP Android ini? Selamat mencoba!

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *