Puluhan Rumah Penduduk di Dua Dusun Kebanjiran

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Akibat di guyur hujan deras serta lauapan saluaran irigasi meluap, rumah-rumah penduduk di Dusun Pandean dan Dusun Jelun, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo rumah penduduk tergenang air, Sabtu (27/2/2021) malam.

Keterangan yang disampaikan Anggota Koramil 0823-08 Banyuputih Babinsa Wonorejo Serka Rudiyantono mengatakan bahwa, banjir yang mengenangi rumah-rumah penduduk tersebut bermula dari hujan deras dan luapan air irigasi.

“Rumah penduduk yang terendam air di Dusun Pandean  sebanyak 20 rumah dengan ketingian air kurang lebih 30 cm. Sedangkan banjir yang mengenangi rumah penduduk di Dusun Jelun sebanyak 5 rumah dengan ketinggian air mencapai 30 cm. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,”  terang Babinsa Wonorejo Serka Rudiyantono.

Selain merendam perkampungan, sambung Babinsa Wonorejo Serka Rudiyantono, luapan air banjir tersebut juga merendam persawahan seluas 4 hektar. “Jembatan penghubung Desa Wonorejo dengan Desa Bumirejo sementara di tutup kerena membahayakan,” tuturnya.

Adapun yang turun kelokasi banjir tersebut, imbuh Serka Rudiyantono, antara Kepala Desa Wonorejo Sumarto Adi dan prangkat desanya, anggota Polsek Banyuputih Bripka Aripur, Kepala Dusun Pandean Fadlan Fatoni, BPBD Kabupaten Situbondo sektor timur Fiktor dan Budi Hartono seta Tagana Kadiyono.

Babinsa Koramil Banyuputih saat pantau situasi banjir yang merendam puluhan rumah di dua dusun (Heru Hartanto)

The post Puluhan Rumah Penduduk di Dua Dusun Kebanjiran appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *