Training Online-Learning Management System untuk Perusahaan

Di masa pandemi saat ini banyak perusahaan yang menerapkan training online untuk karyawannya. Salah satu contoh training online berupa Learning Management System yang membantu perusahaan melakukan training karyawan baru guna menambah skill dan keterampilan yang dibutuhkan saat sudah bekerja nantinya. Manfaat Learning Management System tidak hanya untuk sekedar training karyawan baru saja, namun juga dapat dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan dan keahlian semua karyawan perusahaan.

Keunggulan Learning Management System yakni dapat menyesuaikan materi pembelajaran sesuai dengan kebutuhan keterampilan dan keahlian karyawan. Solusi training karyawan dengan fasilitas Learning Management System dirasa sangat cocok untuk diterapkan di masa pandemi saat ini karena banyak manfaat dan fitur kemudahan didalamnya. Berikut beberapa manfaat Learning Management System yang dapat membantu anda sebagai bahan pertimbangan:

Memangkas banyak biaya dan hemat waktu

Adanya fasilitas Learning Management System mampu mempermudah akses training dimana saja dan kapan saja. Selain itu karyawan dapat menyesuaikan kecepatan pemahaman belajarnya sendiri karena materi pembelajaran bisa diulang setiap waktu sesuai dengan keinginan penggunanya.

Biaya yang dikeluarkan untuk training online dengan Learning Management System pun tidak sebanyak biaya akses training tatap muka. Training online memangkas semua anggaran biaya seperti biaya akomodasi, makan, handout materi pembelajaran cetak, gaji mentor dan staf pendukung lainnya.

Menciptakan interaksi belajar yang kolaboratif antara mentor dan mentee

Learning Management System juga mendukung fitur discussion group dimana selama pembelajaran online berlangsung, training online tidak menghalangi untuk berdiskusi materi antar penggunanya sehingga pemahaman belajar dilakukan secara merata.

Menunjang berbagai format materi pembelajaran

Untuk menghindari proses training online yang membosankan, Learning Management System yang baik juga menyediakan format pembelajaran berbasis video, gambar, suara, dan animasi sehingga materi pembelajaran lebih mudah dipahami. Selain itu, pembelajaran berbasis observasi dan pembelajaran berbasis praktek juga mendukung kesuksesan training online untuk menguji tingkat pemahaman dan keterampilan karyawan. 

Hadirnya Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) Training dapat menunjang keberhasilan training karyawan secara praktek dan observasi sebelum terjun langsung ke lapangan. Keunggulan utama Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) Training juga mampu mengurangi resiko kecelakaan training di lapangan yang berbahaya.

Penerapan training online dengan fasilitas Learning Management System untuk karyawan mampu menjadi aset investasi perusahaan dalam jangka panjang kedepannya. Baik dalam hal efisiensi hemat waktu, memangkas akumulasi biaya yang meningkat tiap tahunnya, sampai mampu menciptakan keselamatan lingkungan training yang aman.

CLEV hadir untuk memberikan solusi terbaik training karyawan perusahaan secara virtual. CLEV mampu memberikan pengalaman baru dalam proses training di perusahaan-perusahaan melalui digital learning dengan mengintegrasikan Learning Management System (LMS), Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), dan 360⁰.

CLEV LMS mendukung berbagai format pembelajaran, menyediakan pengalaman Augmented Reality (AR) Training sebagai pembelajaran berbasis observasi, dan Virtual Reality (VR) Training sebagai pembelajaran berbasis praktek. Apakah Learning Management System anda dapat memberikan keunikan dan fitur seperti CLEV LMS? Segera dapatkan demo gratis dan jadwalkan pertemuan dengan kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *