Inilah Alasan Kenapa Cloud Computing Penting untuk Bisnismu!

Foto: The Daily Chronicle

Cloud dapat dikatakan sebagai salah satu sistem yang lahir berkat drastisnya pertumbuhan teknologi Internet. Kelahiran cloud membuka pintu bagi beragam kemudahan dalam berbagai aspek, seperti pendidikan dan produktivitas. Perlahan namun pasti, sistem cloud juga mulai banyak digunakan oleh bisnis-bisnis dengan skala yang beragam – baik itu usaha kecil menengah hingga perusahaan besar.

Lalu, apa yang membuat sistem cloud begitu menggoda bagi para pengusaha?

1. Mendongkrak Produktivitas Bisnismu

Sistem cloud memungkinkan kamu dan seluruh pegawai untuk mengakses data secara bersamaan. Di samping itu, penyedia layanan cloud juga menambahkan beragam fitur menarik untuk membantu kamu dan pegawaimu untuk mengolah data secara kolaboratif, real-time, dan terorganisir.

Baca juga: NASA Siapkan 7 M Bagi yang Temukan Cara Beri Makan Astronot

2. Fleksibilitas & Aksesibilitas Tinggi

Kehadiran cloud membantu para pengusaha untuk mengakses datanya secara mobile – dimanapun, kapanpun, dan melalui perangkat apapun. Apalagi, sistem cloud dapat tersinkronisasi antar perangkat, sehingga kamu tidak perlu repot-repot untuk memperbarui data bisnismu di semua perangkat secara satu per satu.

3. Space Penyimpanan yang Melimpah

Kini, sudah bukan lagi zamannya menyimpan data di flashdisk. Hal ini akibat keberadaan cloud yang memungkinkan kamu untuk menyimpan data tanpa perlu repot-repot memusingkan jumlah ruang yang ada di perangkat storage seperti flashdisk atau hardisk eksternal. Kelebihan ini akan berguna saat kamu ingin menambah data baru tanpa perlu khawatir space penyimpanan yang penuh.

4. Biaya Murah

Beragam layanan cloud menyediakan beragam paket dengan pricing yang terjangkau. Hal ini tentunya mampu membantumu untuk menghemat biaya dibandingkan harus membeli storage fisik sebanyak mungkin yang pada akhirnya hanya membuat boros biaya dan menambah beban keuangan bisnismu.

Baca juga: Apa Sanksi Tidak Bayar Pinjaman Uang Online? Lihat di sini

5. Keamanan? Tidak Usah Khawatir!

Seluruh sistem cloud dibentengi oleh sistem keamanan yang dirancang khusus untuk melindungi data dan akun pengguna dari aktivitas mencurigakan seperti hacking serta mencegah terjadi kebocoran data secara publik. Jadi, seluruh data yang terkait aspek internal bisnismu akan tetap aman.

Menggunakan layanan cloud dapat menjadi awal dari peningkatan yang baik untuk bisnismu. Apalagi, ada juga beragam software dan aplikasi bisnis yang terintegrasi dengan layanan cloud untuk membantu bisnismu menjadi lebih berkembang. Salah satunya adalah Onstock, software yang dapat membantumu untuk mengelola stok barang daganganmu secara presisi. Onstock menggunakan layanan cloud Amazon Web Services yang dapat menjamin keamanan data-data bisnismu dan melakukan back up secara rutin sehingga data-data bisnismu tetap aman dan up to date.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *