Ini Dia Daftar USB Flash Drive Terbaik Tahun 2021

Foto: Termasmedia.com

Teknologi.id – Meskipun teknologi nirkabel telah berkembang pesat, flash drive USB masih merupakan salah satu cara terbaik, termudah dan tercepat untuk mentransfer data antar perangkat. Flash drive USB dapat memindahkan file atau bahkan dapat menyalin file media ke dan dari ponsel atau tablet ke laptop atau PC.

Jika kamu menggunakan banyak PC di rumah, atau sering memindahkan data dalam jumlah besar, kamu juga harus memilih flash drive. Selain lebih cepat dalam memindahkan file, ukuran flash drive lebih kecil dan mudah dibawa kemana-mana ketimbang hard drive eksternal. Yang terbaik dari semuanya, memiliki harga yang terjangkau.

Telah banyak flash drive USB yang beredar di pasaran. Namun, kamu tetap harus memilih flash drive yang terbaik. Setidaknya, saat ini ada 9 flash drive USB yang dinilai memiliki kualitas terbaik. Penasaran? Dilansir dari Lifewire, pada hari Rabu (24/2), berikut 7 flash drive USB terbaik tahun 2021 yang wajib kamu ketahui.

1. SanDisk Extreme PRO 128 GB Drive

Foto: Legit Reviews

SanDisk Extreme PRO merupakan flash drive USB terbaik dari segala aspek yang harus dimiliki. Flash drive ini menawarkan kecepatan 420 MB / detik untuk bagian depan membaca dan 380 MB / detik untuk bagian akhir penulisan. Dengan ini, SanDisk Extreme Pro menawarkan kecepatan 3–4 kali lebih cepat drive USB 3.0 standar.

Flash drive ini memiliki pilihan jumlah ruang penyimpanan hingga 256 GB. Dilengkapi dengan AES onboard dan enkripsi file 128-bit membuat flash drive ini dapat memberikan keamanan ekstra untuk file sensitif. Selain itu, flash drive ini juga dilengkapi dengan Sambungan USB 3.1 yang kompatibel dengan USB 2.0. Sehingga, komputer tipe lama pun masih dapat menggunakannya.

Yang paling penting, SanDisk Extreme PRO memiliki sistem cadangan file yaitu RescuePRO. Dengan ini, pengguna dapat memulihkan file yang hilang jika diperlukan.

SanDisk Extreme PRO memiliki desain yang menarik dengan casing aluminiumnya. Flash drive ini sangat cocok untuk kamu bawa ke pertemuan bisnis dan dapat menunjang penampilan profesional.

2. SanDisk Ultra 128GB Dual Drive

Foto: ComX computers

SanDisk Ultra Dual Drive merupakan flash drive yang cocok digunakan untuk dua jenis perangkat. Hal ini disebabkan karena dual drive ini dilengkapi dengan konektor yang dapat dibalik yaitu USB-Type C dan USB-Type A. Sehingga, dapat memudahkan kamu untuk mentransfer data antar ponsel, tablet, laptop atau PC, terlepas dari port apa yang tersedia.

Dual drive ini memanfaatkan sepenuhnya standar USB 3.1 untuk memberikan kecepatan transfer hingga 150MB / detik, dan bahkan memiliki steker yang dapat ditarik sehingga mudah untuk disimpan dan dibawa.

SanDisk Ultra Dual Drive tersedia dengan pilihan ruang penyimpanan hingga 256GB. Berfokus pada desain yang menarik secara estetika maupun fungsional, Ultra Dual Drive dari SanDisk dapat dikatakan sebagai flash drive yang cepat, andal, dan dilengkapi dukungan aplikasi yang praktis.

3. SanDisk iXpand 128GB Flash Drive

Foto: Amazon.com

SanDisk iXpand Flash Drive merupakan jenis flash drive terbaik yang dapat digunakan oleh produk Apple. Seperti yang diketahui, produk pinter Apple seperti iPhone dan iPad tidak disertai dengan port USB. Jadi, pengguna memerlukan drive yang kompatibel dengan versi sebelumnya yang juga dapat dihubungkan ke perangkat lightning.

Flash drive ini memiliki kecepatan transfer USB 3.0 berkecepatan tinggi dan dapat menyimpan lebih dari 7.200 foto dan 8.000 lagu. Selain itu, flash drive ini juga memiliki cadangan foto otomatis dan transfer kontak yang dapat untuk membantu pengguna untuk mengosongkan ruang di perangkatnya tanpa harus berurusan dengan kecepatan unggah yang lambat.

Baca juga: Bill Gates Sebut Bitcoin Dapat Sebabkan Aktivitas Kriminal

4. Samsung FIT 32GB USB 3.0 Flash Drive

Foto: Storagereview.com

Samsung FIT USB 3.0 merupakan flash drive yang cocok digunakan oleh ultrabook dan tablet. Diketahui, flash drive ini memiliki desain ramping dan ringkas karena memiliki ukuran sebesar kuku jari manusia. Sehingga cocok digunakan pada ultrabook dan tablet memiliki desain tipis.

Flash drive ini dibuat dengan casing logam yang tahan terhadap elemen dan teknologi flash NAND. Dengan teknologi USB 3.0, pengguna bisa mendapatkan flash drive dengan kecepatan baca yang cepat dengan harga terjangkau.

Karena ukurannya yang sangat kecil, pengguna harus memasangnya ke lanyard agar tidak mudah hilang.

5. Silicon Power C80 64GB Flash Drive

Foto: Vortez

Silicon Power C80 merupakan flash drive yang cocok untuk perangkat MacBook. Diketahui, perangkat MacBook memerlukan USB Type-C, sehingga flash drive ganda putar dari Silicon Power ini sangat berguna.

Flash drive Ini memiliki fitur antarmuka ganda. Selain port USB Type-C, C80 juga memiliki port USB Type-A 3.0 di ujung berlawanan dari perangkat. Flash drive ini memiliki tutup yang dapat putar 360 derajat, sehingga mampu melindungi konektor mana pun yang tidak digunakan dan mudah dipasang ke gantungan kunci.

C80 tidak memerlukan driver atau perangkat lunak khusus untuk bekerja. Cukup tancapkan ke port dan siap digunakan. C80 tersedia dengan pilihan ruang penyimpanan hingga 64GB.

6. Kingston Data Traveler Vault

Foto: PC World Australia

Kingston Data Traveler Vault merupakan flash drive dengan keamanan tinggi. Hal ini disebabkan karena flash drive ini dilengkapi dengan enkripsi berbasis perangkat keras AES 256-bit. Data sensitif apapun akan tersimpan dengan aman di flash drive ini.

Flash drive yang memiliki pilihan ruang penyimpanan hingga 128 GB ini dapat dikelola dengan seperangkat alat manajemen SafeConsole. Selain itu, flash driveini juga dilengkapi anti-virus yang dimuat di perangkat lunak antivirus ESET untuk menghindari trojan horse dan program pelacakan peretas lainnya.

Semua model flash drive mematuhi TAA, sehingga tidak akan melanggar peraturan pemerintah. Selain itu, USB 3.0 pada drive ini menandakan bahwa pengguna dapat menstransfer data apapun seceoa kecepatan transfer yang hampir secepat mungkin.

7. PNY Turbo 256GB

Foto: Bukalapak

Ketika pengguna membutuhkan flash drive dengan penyimpanan besar, maka PNY Turbo dapat jadi pilihan. Hal ini disebabkan karena flash drive ini menawarkan pilihan ruang penyimpanan hingga 1 TB.

Dilengkapi dengan port USB-Type A yang dapat diciutkan, PNY Turbo menggunakan arsitektur USB 3.0 untuk menyediakan kecepatan transfer terbaik untuk koneksi USB-Type A.

Baca juga: SE Kapolri: Tersangka UU ITE Tidak Ditahan Jika Minta Maaf

Nah, itu dia 7 flash drive terbaik tahun 2021. Produk mana yang menjadi favoritmu? 

(st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *