Diduga Video Berisi Provokasi dan Fitnah, Empat Warga Curah Jeru Dilaporkan Ke Mapolres Situbondo

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Empat orang warga lingkungan RS Mitra Sehat dilaporkan ke Mapolres Situbondo terkait video pendek yang diduga berisi Provokasi serta Fitnah terhadap Solidaritas Warga Kaplingan ( SOWAK) RT 02/ RW 11, Kampung Barat, Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Kamis (18/2/2021).

Menurut Aman Al Muhtar SH, selaku pelapor serta kuasa hukum dari pihak yang merasa dirugikan menjelaskan kepada beberapa awak media bahwa, ke empat orang yang berinisial SA, F, S dan W ini diduga telah membuat video pendek yang berisi Provokasi dan Fitnah terhadap Solidaritas Warga Kaplingan (SOWAK) sehingga ke empat warga tersebut dilaporkan ke Mapolres Situbondo.

“Kami melaporkan empat orang warga yang diduga telah membuat video berisi Provokasi dan Fitnah ke Mapolres Situbondo dengan Surat Pengaduan Nomer : LPM/ ll/RES.2.5/2021/JATIM/RES SITUBONDO tanggal 17 Februari 2021 bahwa, telah terjadi peristiwa/perkara dugaan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam pasal 45 A ayat (2) Undang Undang Republik Indonesia Nomer 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang Undang Republik Indonesia nomer 11 tahun 2008 tentang informasi dan Transaksi Elektronik jo pasal 28 ayat (2) Undang Undang Republik Indonesia Nomer 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau 27 ayat (3) jo pasal 45 ayat (3) Undang Undang Republik Indonesia nomer 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang Undang Republik Indonesia nomer 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik,” ucapnya.

Video pendek yang diduga telah mempovokasi dan memfitnah tersebut, lanjut Aman telah membuat warga kami terjadi konflik atau selisih paham dengan terlapor, Karena, warga kaplingan hanya berencana mengadakan aksi terkait pengembangan RS Mitra Sehat namun ke empat warga tersebut sudah membuat konten video yang menimbulkan Provokasi dan Fitnah.

“Warga kaplingan RT 02 / RW 11 rencananya akan mengadakan aksi demo karena merasa tidak nyaman dengan adanya pengembangan pembangunan RS. Mitra Sehat,” lanjutnya.

Ternyata, sambung Aman, warga kaplingan belum mengadakan aksi demo sudah ada beberapa warga yang mengaku tidak ada dampak dari pengembangan pembangunan RS Mitra Sehat dan itu pun dibuatkan Video pendek oleh ke empat terlapor, sehingga dengan adanya video ini terjadi reaksi atau gesekan pada masyarakat.

“isi video tersebut mengatakan, jika warga kaplingan RT 02 melakukan aksi, maka RT 3, RT 4 dan RT 5 / RW 11, Kampung Barat, Desa Curah Jeru juga akan mengadakan aksi tandingan,” pungkasnya.

The post Diduga Video Berisi Provokasi dan Fitnah, Empat Warga Curah Jeru Dilaporkan Ke Mapolres Situbondo appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *