Anggota Koramil 0823/03 Kapongan Gotong Royong Bersihkan Lumpur di Saluran Air

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Untuk memperlancar aliran air dan mengantisipasi datangnya banjir di musim penghujan ini, Babinsa Koramil 0823/03 Kapongan di bawah pimpinan Batituud Pelda Masturi serta warga melaksanakan karya bakti membersihkan gorong-gorong dan saluran air, Rabu (17/2/2021).

Bersama warga, Babinsa membersihkan saluran air dan gorong-gorong di Dusun. Corah Saleh I RT.002 RW.003, Desa Seletreng Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo. “Agar saluran dan gorong-gorong tidak tersembat, saya bersama masyarakat gotong royong membersihkan saluran air tersebut,” jelas Pelda Masturi saat berada dilokasi kegiatan.

Gotong royong membersihkan saluran ini, sambung Pelda Masturi, agar aliran air dapat mengalir dengan lancar. “Agar saluran air tidak melaup ketika hujan turun, maka saya bersama masyarakat membersihkan gorong-gorong maupun saluran yang tersembat,” jelasnya.

Kalau selokan bersih, imbuh Pelda Masturi, air hujan juga akan mengalir dengan lancar, dan apabila air bisa mengalir dengan lancar maka tidak akan terjadi luapan yang membanjiri jalan. “Apalagi sekarang ini musim hujan. Untuk itu, perlu adanya kesadaran dan kemauan serta kepedulian dari seluruh elemen masyarakat untuk bergotong royong membersihkan saluran yang tersumbat”, ujarnya.

Sementara itu, Kades Seletreng Taufik Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0823/03 Kapongan yang telah peduli dan memotivasi masyarakat bergotong royong membersihkan saluran atau gorong-gorong yang tersumbat. “ Dalam kegiatan gotong royong ini, diikuti Bati Tuud Koramil Kapongan beserta 4 orang anggota, Perangkat Desa Seletreng, Kepala Dusun Curah Saleh 1 dan 18 warga setempat,” Taufik Hidayat.

The post Anggota Koramil 0823/03 Kapongan Gotong Royong Bersihkan Lumpur di Saluran Air appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *