Pemerintah Mulai Vaksinasi Pekerja Publik dan Lansia 17 Februari

VAKSINASI COVID-19 UNTUK TENAGA KESEHATAN LANSIA

Pemerintah berencana memulai vaksinasi Covid-19 tahap kedua pada 17 Februari 2021. Program vaksin virus corona itu bakal menyasar pekerja publik dan lansia di atas usia 60 tahun.

Pemerintah memproyeksi vaksinasi tahap kedua dimulai Februari 2021 dan diharapkan selesai pada Mei tahun ini. Total sasaran vaksinasi tahap kedua mencapai 38, 5 juta orang yang terdiri dari 16, 9 juta pekerja publik dan 21, 5 juta Lansia.

Pekerja publik terdiri dari pendidik (guru & dosen), pedagang pasar, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat negara, pegawai pemerintah, TNI, Polri, dan Satpol PP, pelayan publik termasuk perangkat desa, BUMN, BUMD, dan pemadam kebakaran. 

Selain itu, petugas transportasi publik, atlit, wartawan dan pelaku sektor pariwisata termasuk staf hotel, restauran dan tempat wisata akan mendapat giliran vaksinasi tahap kedua.

Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr. Maxi Rein Rondonuwu mengatakan kelompok masyarakat yang masuk dalam prioritas vaksinasi tahap kedua merupakan kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas yang …

Selengkapnya : Pemerintah Mulai Vaksinasi Pekerja Publik dan Lansia 17 Februari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *