Review Pinjaman Online Kredit Pintar 2021

Kredit pintar merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang paling aktif melakukan pembaruan dan memberikan promo-promo menarik kepada nasabah. Agar nasabah dapat mengenal aplikasi Kredit Pintar dengan lebih dekat dan bijak, kami akan menjabarkan review pinjaman online Kredit Pintar di tahun 2021. Bagaimana ulasan lengkapnya?

Review Pinjaman Online Kredit Pintar

Kredit Pintar berdiri sejak April 2018, hingga saat ini telah berhasil menyalurkan pinjaman sebesar Rp. 12 Triliun kepada 2 juta peminjam yang terdaftar. Saat ini Kredit Pintar menduduki peringkat #1 dengan rating 4.8  di Google Playstore dalam kategori Top Free Finance. Dapat dikatakan bahwa pertumbuhan aplikasi Kredit Pintar ini cukup pesat dan masif.

Kredit Pintar terus melakukan beberapa inovasi yang tidak hanya dari sisi peminjam tetapi juga segi pendana (lender). Langkah ini diambil sebagai upaya mendukung inklusi keuangan di negara Indonesia.

Mengapa Harus Pilih Kredit Pintar?

Ada beberapa alasan mengapa kita harus mengajukan pinjaman uang online di kredit Pintar, bukan yang lain. Berikut beberapa keunggulan Kredit Pintar :

1. Proses Pengajuan Mudah

Bagaimana tidak mudah? Tanpa syarat ribet, cukup KTP saja Kamu sudah bisa mengajukan pinjaman uang online di aplikasi Kredit Pintar. Hal ini sesuai dengan tujuan PT. Kredit Indonesia Pintar meluncurkan aplikasi ini. Di mana mereka berharap masyarakat Indonesia mendapatkan pinjaman jangka pendek demi meningkatkan taraf hidup. Jadi, masyarakat Indonesia yang tidak mempunyai slip gaji dapat tetap mengajukan pinjaman uang online di aplikasi ini.

Baca juga: Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi, Bisa Tanpa Nomor HP dan Email!

2. Pencairan Dana Cepat

Cukup meluangkan waktu 5 menit saja untuk mengajukan pinjaman uang online. Tunggu 1×24 jam, maka dana sudah dapat dicairkan ke rekening.

3. Metode Pembayaran Mudah

Saat ini terdapat beberapa pilihan metode pembayaran yang dapat dilakukan untuk melunasi tagihan, yakni melalui virtual account atau alfa group.

4. Sudah Terdaftar OJK

Seiring banyaknya aplikasi pinjaman online yang ada, maka Kamu harus benar-benar mencari info terkait aplikasi pinjaman online. Jangan sampai mengajukan pinjaman pada aplikasi ilegal yang menerapkan bunga ugal-ugalan.

Langsung saja mengajukan pinjaman uang online di sini. Pasalnya, aplikasi Kredit Pintar sudah terdaftar resmi di OJK dengan nomor KEP-83/D.05/2019. Sebagai aplikasi berizin OJK artinya Kredit Pintar diawasi dan dijamin keamanannya. Semua data yang ada tidak akan disalahgunakan atau disebarluaskan tanpa seizin Kamu.

5. Bunga Kredit Pintar  Ringan Dan Biaya Administrasi Rendah

Suku bunga kredit pintar yang dibebankan kepada nasabah adalah 0,19 % per hari. Hal ini sudah sesuai dengan aturan OJK. Selain dikenakan bunga, limit pinjaman akan dipotong biaya admin yang bergantung pada besar pinjaman dan tenor. Biaya layanan administrasi sekitar 5-15 % dari total pinjaman.

6. Transparan

Segala informasi terkait pinjaman uang online dapat dilihat di aplikasi. Baik limit pinjaman, tanggal jatuh tempo, biaya layanan, total pembayaran hingga bunga kredit pintar.  Tidak ada biaya lain yang tersembunyi.

7. Banyak memberikan penawaran atau promosi menarik dan eksklusif

Sebagai bentuk apresiasi kepada loyalitas nasabah, Kredit Pintar tidak segan untuk memberikan penawaran eksklusif. Misalnya memberikan voucher cashback, memberikan hadiah karena mengundang teman, atau bonus lainnya.

8. Mempunyai fitur “deteksi wajah”

Fitur ini cukup baru di aplikasi Kredit Pintar, yang dapat membantumu masuk ketika nomor HP terblokir, hilang atau tidak mendapatkan kode SMS.

9. Melayani Seluruh Indonesia

Tidak ada pembatasan wilayah, Kredit Pintar melayani nasabah dari seluruh Indonesia, bahkan pelosok daerah.

Baca juga: Cara Jual Foto di Shutterstock, Modal Kamera HP Jadi Cuan!

Syarat Pengajuan Pinjaman Uang Online Kredit Pintar

Berikut syarat yang harus dipenuhi calon peminjam agar pengajuan disetujui :

1.WNI berumur 18 tahun – 55 tahun

2.Mempunyai e-KTP asli (bukan KTP sementara)

3.Bertempat tinggal di Indonesia

4.Mempunyai rekening atas nama sesuai info KTP yang didaftarkan

Proses Pengajuan Pinjaman Uang Online Di Kredit Pintar

Saat ini proses pengajuan pinjaman uang online hanya dapat dilakukan melalui ponsel berbasis Android. Jadi, pemilik iPhone/ iOs belum dapat mengunduh dan melakukan pengajuan pinjaman. Berikut panduan mengajukan pinjaman di Kredit Pintar:

1.Unduh Aplikasinya di PlayStore, atau kunjungi website resmi Kredit Pintar dan download aplikasi Kredit Pintar dari tautan yang ada di sana.

2.Pilih tenor pinjaman yang diinginkan

3.Ambil gambar KTP dan protret diri yang sedang memegang KTP

4.Isi data-data pribadi yang dibutuhkan, termasuk nomor darurat yang akan dihubungi ketika terjadi gagal bayar

5.Ajukan pinjaman dan tunggu maksimal 24 jam, jika pengajuan disetujui maka dana tunai akan dikirim langsung ke rekening. Pastikan nama yang tercantum di rekening sesuai dengan info yang terdapat di KTP.

Panduan Pembayaran Tagihan

Jangan lupa untuk melakukan pembayaran tagihan tepat waktu, ya!. Peminjam berkewajiban mengembalikan dana sesuai total tagihan yang telah ditetapkan aplikasi. Karena membayar tagihan tepat waktu dapat meningkatkan skor kredit atau mendapatkan tawaran limit pinjaman yang lebih besar.

Umumnya, H-1 tanggal jatuh tempo, tim Kredit Pintar akan mengingatkan melalui pesan singkat, email atau telepon. Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer ATM, m-Banking, Internet Banking,  atau AlfaGroup.

Berikut panduan pembayaran tagihan, terlengkap :

1.Silakan cek info tagihan pada menu “tagihan”

2.Klik “Bayar”

3.Selanjutnya pilih metode bayar menggunakan virtual account

4.Tentukan Bank mana yang akan digunakan untuk melakukan pembayaranSalin kode virtual account tersebut.

5.Selanjutnya Kamu bisa membayar melalui m-banking/ internet menggunakan salinan virtual account tadi.

6.Masukkan nominal tagihan dengan benar

7.Tekan Ok

8.Jika pembayaran berhasil, status tagihan di aplikasi secara otomatis akan berubah.

Apabila terjadi gagal bayar, maka Kamu harus membayar biaya keterlambatan beserta bunga kredit pintar yang dapat dilihat melalui aplikasi. Oleh karena itu, hindari keterlambatan bayar dengan mengatur ponsel H-7 tanggal jatuh tempo, sehingga Kamu mempunyai waktu untuk menyediakan uang yang akan dibayarkan.

Hati-Hati Terhadap Penipuan Berkedok Kredit Pintar

Banyak sekali kasus atau kejadian penipuan yang mengatasnamakan Kredit Pintar. Tentu saja ini merugikan nasabah dan juga perusahaan. Oleh karena itu, Kamu harus tetap waspada terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Kredit Pintar.

Berikut hal-hal yang patut Kamu waspadai :

1.Hati-hati dengan tautan yang dikirim melalui sms dari nomor tidak dikenal. Karena segala sms atau email yang asli akan menggunakan akun KPintar atau email Kredit Pinta. Bukan nomor ponsel pribadi. 

2.Semua transaksi pembayaran tagihan menggunakan virtual account atas nama PT Kredit Pintar Indonesia, bukan nomor rekening pribadi.

3.Jangan memberikan informasi terkait password atau PIN ATM, karena Kredit pintar tidak pernah meminta data tersebut.

Utarakan keluhan atau pertanyaan melalui customer service pada hari Senin – Minggu dengan jam operasional layanan pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Itulah tadi, review pinjaman online Kredit Pintar 2021 terlengkap, beserta informasi bunga kredit pintar dan cara pengajuan pinjaman uang online. Semoga informasi di atas dapat meningkatkan kepercayaanmu dan menghilangkan ragu untuk ajukan pinjaman di sini.

Baca juga: Memastikan Pinjaman Online Terpercaya Berdasarkan Hal Berikut Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *