Diduga Korsleting Listrik Rumah Milik Eko Kebakaran

BeritaNasional.ID-SITUBONDO-Diduga korsleting listrik, rumah milik Eko Febriyanto (40) warga Jalan Raya Asembagus, Dusun Krajan RT.003 RW.001, Desa Kertosari, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo kebakaran. Kebakaran rumah yang terjadi sekitar pukul 21.20 WIB tersebut diketahui oleh masyarakat sekitar, Jumat (5/2/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam inseden kebakaran tersebut, yang ada hanya kerugian materil, seperti sepeda motor terbakar dan perabotan rumah terbakar. Kebakaran tersebut, diduga akibat korsleting listrik. Saat terjadi kebakaran pemilik rumah sedang ada di dalam, kemudian keluar menyelamatkan diri.

Sebelum mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi, warga setempat bergotong royong memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Namun, selang beberapa waktu kemudian mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Situbondo tiba di lokasi kejadian dan kobaran api berhasil ditaklukan oleh petugas pemadam kebakaran bersama masyarakat setempat.

“Saat peristiwa kebakaran itu terjadi, pemilik rumah sedang berada di dalam rumahnya. Begitu mendapat teriakan dari masyarakat setempat, spontan pemilik rumah keluar menyelamatkan diri. Selanjutnya, warga sekitar bergotong royong berupaya memadamkan kebakaran dengan alat seadanya,” jelas Puriyono penyusun laporan, data dan informasi pada Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Kabupaten Situbondo.

Kobaran api bisa ditaklukan, sambung Puriyono, setelah 1 unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian. “Kobaran api kebakaran berhasil ditaklukan oleh petugas pemadam kebakaran sekitar pukul 22.18 WIB. Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam insiden kebakaran ini,” pungkas Puriyono.

The post Diduga Korsleting Listrik Rumah Milik Eko Kebakaran appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *