Jarang Bicara, Konten YouTube Liziqi Dapat Miliaran Rupiah

Banyak YouTuber berusaha membuat konten yang semenarik mungkin agar mendapat banyak penonton setia. Tidak jarang para YouTuber melakukan banyak bicara agar konten yang disajikan semakin menarik.

Hal tersebut tidak dilakukan oleh YouTuber asal China yang bernama Liziqi. Liziqi menunjukkan bahwa seorang YouTuber tidak harus banyak omong untuk bisa sukses mendapat banyak penonton.

Liziqi mendapatkan rekor Guinness World Records untuk kanal berbahasa Mandarin dengan jumlah subscriber terbanyak. Penghargaan tersebut diberikan oleh Guinness World Records pada tanggal 3 Februari 2021.

Baca juga: Mau Pakai iMessage di Android? Begini Cara Mudahnya

Saat ini (hari Jumat 05 Februari 2021) jumlah subscriber Liziqi mencapai 14,3 juta. Sebelumnya, Liziqi juga pernah mendapatkan penghargaan yang sama pada Juli 2020 lalu, waktu itu jumlah subscriber kanalnya tercatat sebanyak 11,4 juta.

Berarti dalam waktu sekitar setengah tahun, jumlah pengikut di kanal YouTube Liziqi bertambah sekitar 3 juta. “Video Liziqi menarik banyak perhatian penonton dari seluruh dunia. Mereka suka melihat konten Liziqi yang menampilkan kehidupannya di pedesaan dan kental dengan budaya tradisional Tiongkok,” tulis Guinness World Records di laman resminya, yang dikutip dari Kompas hari Jumat 05 Februari 2021.

Liziqi sering mengunggah konten YouTube mengenai gambaran kesederhanaan dan aktivitasnya selama tinggal di wilayah pedesaan.

Baca juga: 2 Layanan ini Buat Pemasukan Alphabet Jadi Ratusan Triliun

Kehebatan Liziqi adalah memiliki keahlian tradisional, mulai dari menenun, bertani, hingga memasak dan melukis. YouTuber berusia 30 tahun ini juga menampilkan cara bercocok tanam, membuat kerajinan tangan dari bambu, mencari bahan makanan di hutan, dan mengolahnya menjadi sebuah hidangan.

Uniknya, dalam video YouTube tersebut, semua dilakukan tanpa bicara ke kamera sehingga hanya menampilkan visualisasi saja.

Liziqi pertama kali mengunggah video di kanal YouTube-nya pada 24 Agustus 2017 lalu. Video pertamanya berjudul “Making a dress with grape skins, what kind of experience is it?”  yang sudah ditonton sebanyak 20,4 juta kali.

Baca juga: Kode Redeem FF 5 Februari 2021, Ada Magic Cube dan Skin Baru

Menurut situs Social Blade, penghasilan Liziqi dari YouTube diprediksi mencapai 200 ribu dolar AS atau sekitar Rp2,8 miliar hingga 3,2 juta dolar AS atau sekitar Rp44 miliar per tahunnya.

Pada awalnya, Liziqi menjadi YouTuber tanpa bantuan orang lain namun saat ini sudah dibantu oleh asisten dan videografer. Bagi yang tertarik melihat konten YouTube dari Liziqi bisa melihat melalui link berikut.

(fpk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *