7 Kata Kunci Rahasia Google Search yang Jarang Diketahui

Teknologi.id – Google merupakan situs mesin pencarian yang paling banyak digunakan oleh masyarakat diseluruh dunia. Google banyak digunakan karena menawarkan kemudahan dalam menggunakannya. Selain itu, mesin pencarian ini banyak digunakan karena seakan-akan tidak ada informasi yang tidak dapat ditemukan di Google.

Bahkan, warga Indonesia sempat menjuluki Google dengan sebutan “Mbah Gugel”. Diketahui kata “Mbah” merupakan kata dari Bahasa Jawa yang digunakan untuk memanggil kakek atau nenek. Kata “Mbah” juga merujuk pada seseorang yang dituakan dan mempunyai wawasan yang luas. Google dianggap memiliki wawasan yang luas karena semua informasi dapat ditemukan di Google. Oleh karena itu, Google dijuluki dengan sebutan “Mbah Gugel”. 

Terlepas dari segala kemudahan dalam menggunakan dan lengkapnya informasi yang ada di Google, Google ternyata memiliki beberapa fitur rahasia yang jarang diketahui oleh banyak orang. Fitur tersebut dapat kamu gunakan untuk melakukan hal yang menyenangkan. Salah satunya adalah fitur untuk mengubah tampilan layar. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu menuliskan kata kunci pada kolom pencarian Google saja, lho! Penasaran? Berikut 7 kata kunci rahasia Google search yang jarang diketahui.

1. Askew

Coba ketik kata kunci “Askew” pada kolom pencarian Google, dan liat hasilnya. Ya, tampilan browser di layar jadi akan sedikit berubah karena miring ke kanan. Tapi, tenang aja, kamu bisa mengembalikan tampilan browser seperti semula dengan mengetik ulang kata kunci apapun.

2. Do a Barrel Roll

Bukan cuma kamu yang bisa berputar, Google juga bisa. Coba ketik kata kunci “Do a Barrel Roll” pada kolom pencarian Google. Setelah itu, kamu akan melihat tampilan browser di layar berputar 360 derajat. 

3. Blink HTML

Pernah lihat kata-kata yang berkedip saat kamu mencari sesuatu di Google? Jika belum pernah, coba ketik kata kunci “Blink HTML” pada kolom pencarian Google. Hasilnya, kamu akan melihat semua kata-kata dari hasil pencarian tersebut berkedip sampai halaman terakhir.

Baca juga: Xiaomi Bakal Rilis Smartphone Seharga Rp 20 Jutaan?

4. Heart

Ingin gombalin orang yang kamu sayang? Coba suruh dia ketik kata kunci “(sqrt(cos(x))*cos(200x)+sqrt(abs(x))-0.7)*(4-x*x)^0.01, sqrt(9-x^2), -sqrt(9-x^2) from -4.5 to 4.5”. Hasilnya, dia akan melihat gambar grafik love hasil dari kata kunci tersebut. Cobain deh!

5. Google Gravity

Ternyata, Google juga mempunyai hukum gravitasi, lho! Untuk melihatnya, kamu harus ketik kata kunci “Google Gravity” pada kolom pencarian Google. Kemudian, jangan tekan “Enter” atau “Search” melainkan klik opsi “I’m Feeling Lucky”. Setelah itu, kamu akan melihat berbagai ikon yang terjatuh kebawah sesuai hukum gravitasi.

6. Google Sphere

Pernah melihat tulisan di Google berputar-putar seperti terbawa angin puting beliung? Jika belum, coba ketik kata kunci “Google Sphere” pada kolom pencarian Google. Kemudian, jangan tekan “Enter” atau “Search” melainkan klik opsi “I’m Feeling Lucky”. Setelah muncul hasil, gerakkan mouse atau trackpadmu dan kamu akan melihat semua tulisan berputar-putar.

7. Google Space

Coba ketik kata kunci “Google Space” pada kolom pencarian Google. Kemudian, jangan tekan “Enter” atau “Search” melainkan klik opsi “I’m Feeling Lucky”. Apa yang kamu lihat? Ya, kamu akan melihat semua ikon dan hasil pencarian melayang-layang seperti di luar angkasa. Seru banget!

Baca juga: Fitur Baru TikTok Peringatkan User Jika Sebar Konten Palsu

Nah, itu dia 7 kata kunci rahasia yang bisa mengubah tampilan browser Google. Seru dan menarik kan? Jadi, selamat mencoba!

(st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *