Cara Otomatis Hapus Email dari Pengirim yang Diblokir di iOS

Foto: 9to5Mac

Teknologi.id – Aplikasi Mail Apple adalah aplikasi pengiriman email bawaan dari Apple. Jadi, semua produk Apple pasti memiliki aplikasi Mail ini. Aplikasi ini disukai oleh banyak pengguna karena sangat terintegrasi dengan perangkat iOS. Hal ini memudahkan pengguna untuk secara cepat mengirimkan email dengan lampiran dari berbagai aplikasi. Selain itu, ketika pengguna memblokir kontak di perangkat mereka, aplikasi Mail akan otomatis memblokir alamat email yang ditautkan ke kontak tersebut.

Pada umumnya, memblokir seseorang berarti pengguna tidak ingin menerima segala jenis komunikasi dari orang yang diblokir. Dalam hal ini, kebanyakan alasan pengguna memblokir alamat email lain adalah karena merasa terganggu. Tak jarang pula banyak email penipuan yang masuk.

Walaupun Mail secara otomatis memblokir alamat email dari kontak yang juga diblokir, secara default, pengguna masih dapat melihat email masuk dari pengirim yang telah di blokir bersama email lainya. Aplikasi Mail hanya menandai email sebagai email masuk dari pengirim yang telah diblokir.

Baca juga: Fitur Menarik Cessna, Jet Pribadi Milik Crazy Rich Malang

Hal tersebut tentu sangat menyebalkan bagi pengguna. Namun, jangan khawatir. Jika pengguna tidak ingin melihat email dari pengirim yang telah diblokir, pengguna dapat memilih untuk menghapus email tersebut dari kotak masuknya. Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan perubahan pengaturan pada aplikasi Mail yang dapat secara otomatis menghapus email dari pengirim yang telah diblokir. Dikutip dari Make Tech Easier, pada hari Senin (1/2), berikut cara otomatis menghapus email masuk dari pengirim yang telah diblokir:

  • Buka “Settings”
  • Pada menu “Settings”, scroll ke bawah dan klik “Mail”
  • Setelah itu, pilih kategori “Threading”, lalu klik “Block Sender Options”
  • Pada kategori ini, terdapat dua opsi yang dapat dipilih. Klik “Move to Trash” untuk memindahkan email ke “Trash” secara otomatis

Jika suatu saat pengguna ingin melihat email yang telah dihapus, pengguna dapat memilih kategori “Trash” di aplikasi Mail. Semua email yang selama ini terhapus secara otomatis akan ditampilkan disana. Namun, perlu diingat bahwa ada batas waktu email tetap berada di “Trash”. Batas waktu tersebut dapat ditentukan di “Settings”.

Selain dapat menghapus email secara otomatis, pengguna juga dapat mengelola secara manual daftar alamat email yang diblokir. Caranya adalah dengan masuk ke “Settings” > “Mail” > “Blocked”.

Baca juga: Spotify Bakal Punya Fitur Pendeteksi Mood

Nah, itu di cara otomatis menghapus email dan mengatur daftar alamat email yang diblokir. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

(st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *