Subsidi Gaji Tidak Dianggarkan dalam APBN 2021

REALISASI PENYALURAN SUBSIDI GAJI

Kementerian Ketenagakerjaan telah menyelesaikan penyaluran subsidi gaji bagi pekerja dengan upah di bawah Rp 5 juta per bulan pada 2020. Namun, program bantuan sosial tersebut tampaknya tidak akan dilanjutkan tahun ini.

Sebanyak 24.537.303 pekerja telah mendapatkan bantuan tersebut pada tahun lalu. Nilai bantuannya adalah sebesar Rp 600 ribu untuk empat bulan, sehingga totalnya mencapai Rp 2, 4 juta per orang.

Apakah program tersebut akan berlanjut tahun ini? Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah belum bisa memastikannya. “Sementara, memang di APBN 2021 bantuan subsidi upah tidak dialokasikan, ” ujarnya, Sabtu (30/1).

Bagaimanapun, ia tak menutup kemungkinan anggaran untuk subsidi gaji akan dialokasikan. “Nanti dilihat bagaimana kondisi ekonomi berikutnya, ” ujarnya saat menjawab pertanyaan wartawan usai dia menyaksikan penandatanganan MoU antara Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan Ditjen Binalattas dengan mitra, asosiasi/industri.

Bantuan subsidi gaji merupakan bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat pandemi Covid-19. Bantuan ini ditransfer langsung ke rekening pekerja, bukan melalui pemberi …

Selengkapnya : Subsidi Gaji Tidak Dianggarkan dalam APBN 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *