Sambut 2021, BNI Perkuat Fundamental dan Gulirkan Transformasi

BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk terus beradaptasi di tengah masa pemulihan dari pandemi Covid-19 dan terus berupaya menumbuhkan bisnis, terutama pada triwulan terakhir 2020, dengan fokus pada penguatan fundamental perseroan. Ternyata, hasilnya cukup memuaskan.

BNI dapat mengelola imbal hasil dari aset-aset pencetak pendapatan perseroan dengan sangat baik, yang tentunya ditopang oleh kredit yang disalurkan pada 2020 sebesar Rp 586, 2 triliun atau tumbuh 5, 3% YoY. Di samping itu, pada kuartal IV 2020 perseroan juga melakukan upaya-upaya untuk mengoptimalkan komposisi aset dan liabilities, sehingga pengelolaan dana perseroan dapat lebih efektif.

Pada 2020, perseroan mampu menjaga NIM di level 4, 5% melalui strategi manajemen biaya dana yang efektif. BNI mencatatkan biaya dana (cost of fund) yang terus mengalami perbaikan di setiap kuartalnya, terutama pada Kuartal IV – 2020 yang berada pada level 2, 0% atau membaik 60 basis poin dari kuartal sebelumnya, sehingga cost of fund pada akhir 2020 turun …

Selengkapnya : Sambut 2021, BNI Perkuat Fundamental dan Gulirkan Transformasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *