7 Trik Unik dan Penting di Spotify, Wajib Tahu

Salah satu aplikasi musik terpopuler saat ini adalah Spotify. Sebagai penggemar musik, besar kemungkinan kamu termasuk pengguna Spotify. Nah, kali ini kita akan bahas 7 trik unik dan penting di Spotify, trik ini akan membantu untuk memakai Spotify dengan lebih optimal. Tentunya akan memberi pengalaman musik yang lebih baik bagimu. 

Penasaran apa saja triknya? Mari kita bahas di artikel kali ini.

1. Memaksimalkan Fitur Playlist

Salah satu fitur terpenting di Spotify adalah fitur playlist. Dengan memakai fitur ini kamu bisa menyusun playlist khusus yang berisi daftar lagu kesukaanmu. Jangan lupa untuk memakai fitur ini, kamu bisa kelompokkan musik/lagu berdasarkan minatmu. Misal: berdasarkan kategori/genre, berdasarkan mood, berdasarkan aktivitasmu, dan sebagainya.

Selain itu, kamu juga bisa mengatur apakah playlist yang kamu buat terbuka untuk publik atau secret hanya untukmu sendiri. Jika kamu bukan tipe yang suka berbagi musik, kamu bisa pilih opsi secret pada playlist yang kamu miliki.

2. Bagikan Musik ke Media Sosial

Kamu pasti sering melihat teman-temanmu yang membagikan musik/lagu dan podcast favorit mereka di Spotify kan? Seperti misalkan share ke Instagram ataupun media sosial lainnya. Nah jika tertarik, kamu juga bisa membagikan musik favoritmu. 

Caranya mudah, kamu tinggal klik pada lagu/musik tersebut, selanjutnya pilih opsi share. Selanjutnya kamu bisa tentukan ke media sosial mana kamu akan berbagi. Kamu bahkan juga bisa melakukan embed kode dari Spotify. Dengan demikian, musik ataupun podcast tersebut juga bisa kamu bagikan di halaman website di internet. Menarik, kan?

3. Manfaatkan Fitur Penentuan Kualitas Musik

Di Spotify juga terdapat fitur untuk menentukan kualitas musik. Sebagai pecinta musik, tentu kamu ingin kualitas terbaik. Untuk melakukan pengaturan kualitas musik, kamu tinggal masuk ke menu pengaturan di Spotify. Selanjutnya di bagian music quality, kamu bisa tentukan kualitas musik yang akan dipakai. Kualitas tertinggi ada pada very high.

4. Download Musik Secara Offline

Bagi para pengguna Spotify Premium jangan lupa untuk memakai fitur download musik secara offline. Fitur ini sangat membantumu untuk menghemat kuota internet ketika sedang tidak terkoneksi ke Wifi. Selain itu, kalau kamu sering beraktivitas di luar rumah, terutama di tempat yang sinyal paket data kurang bagus, maka kamu juga bisa memanfaatkan fitur ini. Jadi streaming ataupun kegiatan mendengarkan musikmu tidak akan terganggu. 

Agar bisa menikmati fitur ini, jangan lupa untuk upgrade dulu akun Spotifymu ke premium.

5. Trik Mencari Podcast Favorit di Spotify

Tak hanya untuk lagu, kamu juga bisa memanfaatkan Spotify untuk mendengarkan podcast. Di aplikasinya, Spotify akan merekomendasikan berbagai podcast yang sesuai minatmu. Jika kamu belum menemukan podcast yang menarik/cocok, kamu bisa manfaatkan fitur pencarian yang ada di Spotify. Kamu juga bisa mencari Spotify berdasarkan kategorinya, seperti: edukasi, bisnis dan teknologi, game, dan sebagainya.

6. Mencari Lagu Pakai Fitur Advanced Search

Dalam melakukan pencarian, kamu juga bisa pakai fitur advanced search. Caranya mudah. Kamu bisa tambahkan tag seperti ini pada pencarian: year, genre, label. Contohnya seperti pada gambar berikut.

Fitur ini tentu sangat memudahkan untuk melakukan pencarian musik/lagu. Bagaimana, tertarik mencoba?

7. Cara Mendapatkan Premium Secara Gratis (1 Bulan)

Nah untukmu yang mau upgrade ke premium, kamu harus tahu trik ini nih. Kamu bisa dapat 1 bulan gratis. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan segera pakai Spotify Premium pada paket individual, duo, ataupun family. Nantinya Spotify akan memberikan gratis 1 bulan padamu. Lumayan kan jika bisa menghemat selama 1 bulan? 

Cara Mudah Beli Spotify Premium

Untuk urusan beli Spotify Premium kamu tak perlu repot, sebab ada banyak layanan yang bisa kamu gunakan. Salah satunya kamu bisa gunakan UniPin untuk melakukan pembelian Spotify Premium. Berikut langkah-langkah beli Spotify pakai UniPin.

  1. Kunjungi halaman pembelian voucher Spotify Premium di UniPin.
  2. Selanjutnya tentukan nominal voucher yang akan kamu beli. Kamu bisa pilih voucher untuk 1 bulan, 3 bulan, dan 6 bulan.
  3. Selanjutnya pilih metode pembayaran yang akan kamu gunakan. Kamu bisa bayar Spotify pakai pulsa, pakai transfer bank, pakai pembayaran online (seperti OVO, GoPay, DANA, dan lainnya), atau pakai metode pembayaran lain.
  4. Segera selesaikan transaksi. Nantinya kamu akan mendapatkan kode voucher yang dapat ditukarkan untuk langganan Spotify Premium. Kamu bisa redeem kode voucher tadi di laman berikut: https://www.spotify.com/redeem.


Nah itulah berbagai trik menarik seputar penggunaan Spotify. Selamat mencoba dan mari nikmati konten terbaik di Spotify.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *