Rajut Sinergitas, Dandim 0823 Situbondo Gelar Silaturrahmi Dengan Wartawan

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Komandan Kodim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P meminta kepada rekan-rekan media untuk bersinergi dalam pemberitaan yang bersipat edukasi dan kritik membangun tentang berbagai kegiatan Kodim 0823/Situbondo, Kamis (28/1/2021).

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan pada kegiatan caffe morning dan silaturahmi dengan saya serta anggota Kodim 0823/Situbondo. Saya berharap ada sinergitas antara para pewarta dengan jajaran Kodim 0823/Situbondo,” ujar Dandim 0823/Situbondo Letkol. Inf. Neggy Kuntagina, S.I.P saat membuka kegiatan kegiatan caffe morning dan silaturahmi yang berlangsung di Aula Makodim.

Lebih lanjut, Letkol Neggy mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan caffe morning dan silaturahmi ini, timbul jalinan komunikasi yang erat dan bisa saling memahami sikap dan tugas serta keterlibatan Kodim 0823/Situbondo dalam ikut serta mengkawal pembangunan di Kabupaten Situbondo tercinta ini. “Semoga ke depan hubungan kita semakin meningkat dan saling memahami tentang tugas jurnalistik serta tugas TNI,” kata Dandim 0823 Situbondo.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Dandim dihadapan para pewarta yang hadir mengikuti kegiatan kegiatan caffe morning dan silaturahmi tersebut. Akan tetapi, dia juga menjelaskan sejak bertugas di Kodim 0823 Situbondo terus melaksanakan kegiatan pengendalian pandemi COVID-19.

“Selama tugas di Kodim 0823/Situbondo, saya terlibat langsung dalam pengendalian pandemi COVID-19, sehingga baru saat ini saya bisa bertatap muka secara langsung dengan rekan-rekan wartawan. Selain itu, saya juga terus memberikan sosialisasi terkait penanganan COVID-19 di wilayah Koramil se Kabupaten Situbondo. Hal ini saya lakukan demi menekan angka penyebaran COVID-19,” tutur Dandim.

Selain itu, sambung Letkol Neggy, Kodim 0823 Situbondo saat ini sedang gencar melakukan sosialisasi tentang program vaksinasi COVID-19. “Saat ini, seluruh Babinsa se Kabupaten Situbondo gencar melaksanakan sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat. Karena masih ada masyarakat yang belum percaya tentang manfaat vaksin COVID-19, padahal vaksin COVID-19 bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. “Oleh karena itu, saya minta bantuan rekan media untuk mengedukasi masyarakat tentang vaksinasi melalui tulisannya masing-masing,” ujarnya.

Perlu diketahui oleh rekan-rekan media, imbuh Dandim, bahwa tugas Kodim 0823 Situbondo saat ini, menggalang masyarakat dalam menyiapkan suatu wilayah sehat dan kuat dari ancaman pandemi COVID-19. “Kodim 0823/Situbondo dalam lima bulan terakhir ini gencar melaksanakan pendisiplinan masyarakat agar patuh dengan protokol kesehatan COVID-19 serta mensosialisasikan program vaksinasi COVID-19,” pungkasnya.

Sekedar informasi, kegiatan Coffe Morning dan Silaturahmi dengan media cetak, media elektronik dan media online ini dihadiri Pasi Inteldim 0823/Situbondo Lettu Kav Suyitno, Pa Sandidim 0823/Situbondo Letda Inf Suyitno dan anggota Kodim 0823/Situbondo yang lainnya.

The post Rajut Sinergitas, Dandim 0823 Situbondo Gelar Silaturrahmi Dengan Wartawan appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *