Kapolres Pasuruan Kota melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD)

Polresta Pasuruan – Kegiatan FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) dalam rangka Mengoptimalkan Peran Pemuda Dalam Upaya Mendukung Program Pemerintah tentang Vaksinasi Covid-19 diwilayah Hukum Polres Pasuruan Kota, bertempat di Gedung Pertemuan Valencia Resto Kota Pasuruan, Rabu (27/1/2021).

Vaksin covid-19 diberikan ke beberapa negara karena kasus covid 19 meningkat tinggi. Untuk Indonesia memasuki Zona Orange potensi Menular Sedang. Vaksin adalah Produk biologis untuk menghasilkan kekebalan pada imun seseorang. Tujuan Vaksin covid membuat kekebalan kelompok, memperkuat sistem kesehatan menyeluruh. Sasaran Vaksin Covid 19 . Ada 2 tahap 1 Januari 2021 hingga April 2021 dengan sasaran Tenaga Kesehatan Petugas Pelayanan Publik. Tahap 2 tanggal 02 April 2021 hingga selesai. Alur Imunisasi Covid 19 dimulai Alur melalui 4 Meja yaitu Pendaftaran, Analisis, Vaksin, dan Observasi ( 30 menit ). Sistemnya basic data dari BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Tempat Vaksin 38 Pos ( 8 Puskesmas 28 Pustu 1 RS dan 1 Pos Kesehatan Ngemplakrejo )

“Berbagai elemen masyarakat dengan pengetahuan masing-masing menjadi faktor kepercayaan kedisplinan, maka kami dari Polres Pasuruan Kota tidak bisa berdiri sendiri maka kami mengajak ormas pemuda masyarakat untuk membantu mendukung program pemerintah. Untuk menyadarkan masyarakat bahwa virus covid 19 itu ada dan upaya mendisiplinkan masyarakat. Mulai sekarang harapan saya peran pemuda harus ada” jelas Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.I.K, M.H

Polres Pasuruan Kota mengundang mahasiswa Universitas yang berada di Kota Pasuruan seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Pasuruan, Mahasiswa Unmer, Mahasiswa Universitas Wiranegara, Mahasiswa ITS NU dan Mahasiswa AKBID Sakinah. Saat kegiatan berlangsung beberapa mahasiswa bertanya kepada narasumber tentang Program Pemerintah tentang Vaksinasi Covid-19.

Selama berlangsungnya kegiatan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan berjalan aman dan kondusif. p.e

Artikel Kapolres Pasuruan Kota melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) pertama kali tampil pada Polres Pasuruan Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *