Baru Dirilis, Ini Fitur Baru iOS 14.4

Foto: MacRumors

Teknologi.id – Apple baru saja merilis iOS 14.4 dan iPadOS 14.4 yang bisa langsung diinstal oleh pengguna iPhone dan iPad. Dilansir dari MacRumors, pada hari Rabu (27/1), pembaruan ini berfungsi untuk memperbaiki beberapa bug dan memperkenalkan beberapa fitur baru. Apa saja fitur-fitur baru yang tersemat pada iOS 14.4? Berikut listnya.

1. Dukungan untuk QR Code Kecil

Foto: Wikipedia

Seperti yang diketahui, pengguna dapat memindai QR code melalui kamera iPhone. iOS 14.4 membawa peningkatan fitur pengenalan QR code sehingga saat ini kamera iPhone dapat memindai QR code yang lebih kecil.

2. Pengaturan Bluetooth

Foto: MacRumors

iOS 14.4 menyertakan pengaturan untuk menentukan jenis perangkat untuk perangkat audio pihak ketiga yang terhubung dengan Bluetooth. Sehingga, pengukuran tingkat audio headphone dapat dilakukan dengan benar. Apple melacak tingkat audio headphone agar dapat memberikan peringatan jika musik yang diputar telah berada di tingkat yang dapat membahayakan kesehatan pendengaran.

3. Peringatan Keaslian Kamera

Foto: ZDNet

Jika pengguna memperbaiki kamera iPhone 12 series dan petugas menggunakan kamera Apple yang tidak asli atau kamera yang didaur ulang dari model ‌iPhone 12‌ lainnya, Apple akan mengirimkan pemberitahuan. Pemberitahuan tersebut dapat diketahui ketika kamera menyala karena akan ada pesan bertuliskan “tidak dapat diverifikasi sebagai kamera Apple baru dan asli”.

Baca juga: Tagar #JokowiVaksinKe2 Viral Ramai di Medsos

Selain beberapa fitur baru, beberapa bug di iOS sebelumnya juga akan diperbaiki lewat iOS 14.4 ini. Beberapa di antaranya diketahui telah mengganggu pengguna ‌iPhone‌ selama berbulan-bulan. Perbaikan bug tersebut antara lain:

  • Artefak gambar sudah dapat muncul di foto HDR yang diambil dengan iPhone 12 Pro
  • Untuk beberapa pengguna, data terbaru aktivitas di Widget Fitness tidak ditampilkan
  • Bug yang menyebabkan pengetikan tertunda dan saran kata tidak muncul di keyboard telah diperbaiki
  • Bug yang menyebabkan keyboard bahasa yang salah muncul di pesan telah diperbaiki
  • Bug pada aplikasi berita di CarPlay yang dapat menyebabkan cerita audio dari aplikasi tidak dapat dilanjutkan setelah dijeda untuk petunjuk arah lisan atau Siri telah diperbaiki
  • Mengaktifkan fitur Switch Control di Aksesibilitas dapat mencegah panggilan telepon dapat dijawab saat layar terkunci

Baca juga: Whatsapp Jadi Medium Penyebaran Malware Android Baru

Nah, buat kamu pengguna iPhone dan iPad, jangan lupa untuk update ke iOS 14.4 dan iPadOS 14.4, ya!

(st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *