Xiaomi Black Shark 4 Pakai Snapdragon 888 dan Charging Cepat

 CEO Black Shark secara resmi mengumumkan perusahaannya sedang mempersiapkan Android terbaru, yaitu lanjutan seri sebelumnya yang diberi nama Black Shark 4.

Jadwal perilisan masih dirahasiakan hingga saat ini. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh CEO Black Shark, Luo Yuyu Zhou melalui media sosial berbasis di China, Weibo, dan mengunggah poster teaser resmi dari Black Shark 4.

Dalam poster tersebut, tertulis bahwa Black Shark 4 akan dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh, yang didukung pengisi daya cepat hingga 120 watt.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy M02s, Baterai Awet dan Murah

Pengisi daya tersebut diklaim dapat mengisi baterai hingga penuh hanya dalam waktu 15 menit saja. Sebelumnya Mi 10 Ultra memegang rekor pengisian daya tercepat Xiaomi yang dapat mengisi baterai hingga penuh dalam waktu 23 menit yang artinya Black Shark 4 akan memegang rekor baru pengisian daya baterai tercepat Xiaomi. 

“Hal besar akan segera tiba: 120 watt+4.500 mAh < (kurang dari) 15 menit! Black Shark 4 segera hadir, performa serta penampilan game akan meningkat," tulis Luo dalam bahasa Mandarin, yang telah diterjemahkan Sparrownews dan dikutip dari Kompas.

Black Shark 4 kabarnya akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 888. Seperti pada seri sebelumnya, Xiaomi Black Shark selalu memakai chipset terbaru dari Qualcomm. Prosesor ini akan dipadukan dengan RAM 8 GB atau RAM 16 GB dan memori internal mencapai 512 GB.

Baca juga: Lolos TKDN, Xiaomi Mi 11 Siap Rilis di Indonesia

Sementara itu layarnya diperkirakan akan memiliki resolusi minimal Full HD+ dan refresh rate hingga 144Hz. Belum diketahui apakah Black Shark 4 akan dirilis di Indonesia.

Melihat kesuksesan seri sebelumnya, ada kemungkinan Black Shark 4 juga akan dirilis di Indonesia. Menariknya Black Shark terdapat aksesoris khusus gaming sesuai dengan peruntukannya. 

Contohnya seperti Black Shark Gamepad yang membuat pengalaman bermain game menjadi lebih seru, atau Black Shark Fun Cooler Pro yang berfungsi mendinginkan suhu saat digunakan untuk aktivitas berat seperti bermain game.

Untuk harganya, berkaca pada seri Black Shark 3, kemungkinan Black Shark 4 akan dibanderol lebih dari Rp8 jutaan.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A52, Kencang dan Mewah

(fpk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *