Spesifikasi Samsung Galaxy M02s, Baterai Awet dan Murah

Samsung resmi merilis Android terbarunya yaitu Galaxy M02s di negara India dan Nepal. Android kelas low-end ini memiliki beberapa poin menarik.

Selain baterainya yang awet khas Samsung Galaxy seri M, terdapat tiga kamera pada Android yang dibanderol dengan harga murah ini. Berikut spesifikasi selengkapnya yang dikutip dari GSM Arena.

Chipset dan Layar

Foto:  Gizmochina

Chipset yang digunakan yaitu Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm) dengan delapan inti (1.8 GHz Cortex-A53) yang dipadukan dengan GPU Adreno 506.

Baca juga: Berapa Besar Kapasitas RAM yang Dibutuhkan Smartphonemu?

Chipset kelas entry-level ini memang memiliki performa yang kurang bagus untuk bermain game. Jika untuk penggunaan kasual seperti media sosial maka sudah cukup lancar.

Layar yang digunakan seluas 6,5 inci dengan resolusi HD+. Panel yang digunakan yaitu PLS IPS. Belum diketahui apakah ada pelindung layar yang disematkan pada Android ini atau tidak.

Kamera

Foto: India TV

Terdapat tiga kamera belakang pada Android ini yaitu 13 MP kamera utama, 2 MP kamera makro, dan 2 MP kamera depth sensor.

Kamera utamanya mampu merekam video hingga resolusi 1080p, namun belum diketahui apakah terdapat fitur stabilizer atau tidak pada Android ini.

Kamera depannya terdapat satu buah dengan resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2. Masih belum diketahui resolusi maksimal kamera depan ini untuk merekam video.

Baterai dan RAM

Foto: DT Next

Baca juga: Lolos TKDN, Xiaomi Mi 11 Siap Rilis di Indonesia

Kapasitas baterai Samsung Galaxy M02s sebesar 5000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat sebesar 15 watt. Kapasitas tersebut tergolong cukup awet terutama di kisaran harganya.

Ada dua varian Samsung Galaxy M02s yaitu RAM 3 GB + 32 GB memori internal dan RAM 4 GB + 64 GB memori internal. Sayangnya untuk memori internalnya masih menggunkaan eMMC 5.1

Jika dirasa kapasitas memori tersebut masih kurang, maka dapat menambah memori eksternal yang kabarnya dapat menampung hingga 1 TB.

Harga dan Kesimpulan

Foto: Gadgets NDTV

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A52, Kencang dan Mewah

Galaxy M02s dijual dengan harga 15.999 rupee Nepal atau sekitar Rp 1,9 juta sedangkan di India dijual mulai 8999 rupee atau sekitar Rp1,7 juta.

Android ini cocok untuk pengguna yang membutuhkan penggunaan ringan dengan baterai yang awet, tentunya dengan harga yang tergolong murah.

Belum diketahui apakah Samsung Galaxy M02s akan beredar resmi di Indonesia atau tidak. Melihat kesuksesan Samsung Galaxy seri M di Indonesia, bisa jadi Samsung Electronic Indonesia (SEIN) menghadirkan seri ini pada awal tahun ini.

(fpk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *