Sebelum Vaksin, Wabup Yoyok Jalani Swab dan Medical Check Up

BeritaNasional.ID I SITUBONDO – Untuk mengetahui kondisi kesehatan jasmani sebelum dilakukan penyuntikan vaksin COVID-19 Sinovac, Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi M.Si menjalani swab antigen dan medical check up yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, Selasa (26/1/2021).

Swab dan Medical Check Up yang berlangsung di lantai II Pemkab Situbondo tersebut, bukan hanya dilaksanakan oleh Plt Bupati Situbondo Yoyok Mulyadi. Akan tetapi, Sekda Syaifullah, Kapolres Situbondo, Dandim 0823 Situbondo, Plt Kadinkes, Direktur RSUD dr. Abdoer Rahem, Ketua Ansor, Pengurus Muhammadiah dan Pengurus Nahdlatul Ulama Situbondo.

Usai melakukan Medical Check Up, Plt Bupati Situbondo Ir. Yoyok Mulyadi mengatakan, jika hasil dari Medical Check Up tersebut tidak ada masalah dengan kesehatannya, maka dirinya besok siap melaksanakan penyuntikan vaksin COVID-19 Sinovac yang akan berlangsung besok hari Rabu tanggal 27 Januari 2021 di RSU dr. Abdoer Rahem Situbondo. “Semoga hasil dari Medical Check Up saya tidak bermasalah, sehingga saya bisa melakukan penyuntikan vaksin besok,” kata Wabup Yoyok.

Tak hanya itu yang disampaikan Wabup Yoyok, namun dia juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak ragu dan takut mendapat suntikan vaksin. “Vaksin COVID-19 Sinovac sudah mendafat fatwa aman dari MUI dan sudah mendapat izin dari BPOM. Untuk itu, saya imbau kepada masyarakat jangan ragu dan takut mendapat suntikan vaksin nanti,” imbau wabup.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo H. Imam Hidayat, S.Kep, Ners, M.M. Kes mengatakan, swab dan Medical Check Up ini dilaksanakan untuk mengetahui kondisi Kesehatan peserta vaksin.

“Dengan Medical Check Up ini, kita bisa mengetahui kondisi peserta yang akan di vaksin. Jika hasil dari Medical Check Up ini tidak memenuhi syarat untuk menerima suntikan vaksin, maka penyuntikan vaksin itu akan ditunda hingga kondisi kesehatannya benar-benar vit,” kata Imam Hidayat.

The post Sebelum Vaksin, Wabup Yoyok Jalani Swab dan Medical Check Up appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *