Ini Dia, 5 Aplikasi Translator Selain Google Translate

Foto: groovyPost

Teknologi.id – Google Translate mungkin masih menjadi salah satu aplikasi translator yang banyak digunakan oleh netizen. Hal ini disebabkan karena kemudahan dalam menggunakannya. Bahkan untuk proses penerjemahan lewat tulisan atau suara, pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi. Cukup buka laman Google Translate di situs pencarian Google.

Namun, dilansir dari FluentU, pada hari Selasa (26/1), selain Google Translate, ada aplikasi translator lain yang tidak kalah bagusnya dengan Google Translate, lho. Penasaran? Berikut 5 aplikasi translator selain Google Translate.

1. Translate Now

Foto: App Store

Translate Now adalah aplikasi translator yang menyediakan lebih dari 60 bahasa. Aplikasi ini dapat digunakan di iOS maupun Android. Meskipun tidak semua bahasa dapat menggunakan fitur pada aplikasi ini, tetap fitur yang cukup mudah digunakan pada masing-masing bahasa. Translate now mungkin telah menjadi translator terbaik untuk digunakan di Asia. Hal ini disebabkan pada aplikasi ini, tersedia beberapa bahasa dan dialek Asia, termasuk Hmong Daw. Aplikasi ini bekerja dengan terjemahan suara dan teks, jadi kamu dapat berbicara atau menulis untuk mendapatkan terjemahan instan.

2. Language Translator and Voice

Foto: Play Store

Language Translator and Voice adalah aplikasi translator yang sangat cocok untuk wisatawan, pelajar, dan pelajar bahasa yang sedang berada di luar negaranya. Aplikasi ini mencakup lebih dari 100 bahasa dan dapat digunakan di iOS dan Android. Selain itu, aplikasi ini dapat secara instan menerjemahkan suara atau teks dari satu bahasa ke bahasa lain. Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai fitur mendeteksi Bahasa lisan yang dapat membantu kamu untuk menentukan bahasa apa yang digunakan lawan bicaramu. Language Translator and Voice tentu dapat membantu menghilangkan hambatan bahasa apa pun, dan merupakan sumber daya yang sangat baik untuk siapa saja, tetapi terutama untuk wisatawan.

3. Translator with Speech

Foto: AppRecs

Translator with Speech adalah aplikasi yang cocok digunakan untuk belajar dan bermain. FluentU menyebutkan bahwa sebagai entertaining app. Aplikasi yang mencakup 92 bahasa ini dapat digunakan di iOS dan Android. 92 bahasa tersebut termasuk bahasa yang jarang digunakan seperti Chichewa, Azerbaijani, Croatian, Swahili, Telugu, dan Romanian. Selain itu, terdapat fitur pengucapan terjemahan kata dan frasa pada aplikasi ini. Sehingga, pengguna tidak perlu khawatir jika mereka tidak mengucapkan kosakata yang dimaksud dengan benar.

Fitur bonus dari aplikasi ini adalah dapat menyimpan terjemahan sebelumnya dan akses untuk terjemahan tersebut tidak harus menggunakan internet Selain itu, aplikasi ini mendukung penerjemahan karakter non-Latin. Tentunya fitur ini membantu pengguna yang ingin menerjemahkan bahasa yang memiliki alfabet unik.

4. Travel Phrasebook

Foto: AppAdvice

Travel Phrasebook adalah aplikasi translator yang sangat cocok untuk digunakan wisatawan pengguna perangkat Android maupun iOS. Hal ini disebabkan aplikasi ini mencakup kata-kata dan frasa dasar negara lain yang dibutuhkan wisatawan selama travelling. Lebih menariknya, semua topik komunikasi dasar ditandai dengan gambar misal cara menyapa, makan, penyebutan nomor, dan tema lainnya. Hal ini tentu sangat memudahkan wisatawan yang sedang berada di negara lain. Kamu tetap dapat menggunakan aplikasi ini meskipun tidak memiliki koneksi internet, sehingga aplikasi ini sangat cocok untuk dibawa ke daerah yang tidak mempunyai koneksi internet. Ada 18 bahasa populer yang dapat digunakan secara offline.

Aplikasi ini juga cocok bagi pengguna yang sedang melatih cara berbicara dalam bahasa asing. Aplikasi ini mempunyai fitur yang dapat merekam diri sendiri saat mengucapkan kata atau kalimat. Dengan fitur ini, pengguna dapat membandingkan suara native speaker dalam aplikasi dengan suara dirinya. Sehingga, pengguna dapat mengetahui kesalahan dan cara memperbaikinya.

5. iTranslate

Foto: Google Play

iTranslate adalah aplikasi translator yang dapat mencakup 90 bahasa dan dapat digunakan di Android maupun iOS. Kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat menerjemahkan dikte. Hal ini tentu sangat membantu pengguna yang sedang belajar bahasa asing. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur yang sangat menarik yaitu dapat memperlambat pemutaran audio. Fitur ini dapat membantu menghilangkan kesalahan pengucapan dan kesalahpahaman.

Baca juga: Xiaomi Black Shark 4 Pakai Snapdragon 888 dan Charging Cepat

Nah, itu dia 5 aplikasi translator selain Google Translate. Bagaimana, tertarik untuk menggunakannya?

(st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *