Kasus Covid-19 di Kota Bogor Bisa Capai 11.000, Bima Arya Tambah ICU

PERSIAPAN RS DARURAT COVID DI KOTA BOGOR

Kasus Covid-19 di Kota Bogor pada Senin (25/1) bertambah 120 orang. Total orang yang terinfeksi virus corona di sana pun mencapai 7.507. 

Walikota Bogor Bima Arya menyebut kasus Covid-19 akan terus bertambah. Pihaknya bersama Tim Epidemiologi telah menghitung dan memproyeksi total kasus Covid-19 di kota tersebut mencapai 11.000 pada akhir 2021. Angka tersebut berdasarkan asumsi tingkat efektivitas vaksin pada usia produktif mencapai 80%.

Dengan jumlah kasus yang semakin meningkat, kebutuhan rumah sakit pun semakin tinggi. Bima bahkan menyebut ada kebutuhan 20% ruang ICU dari total kasus Covid-19. Itu berarti, diperlukan 2.200 ruang ICU hingga akhir tahun. 

Oleh karena itu, Bima terus mengecek rumah sakit di Kota Bogor yang bisa menambah ruang ICU hingga Desember 2021. “Kalau rumah sakit sudah mentok, kami pikirkan lagi titik-titik yang bisa menambah ICu, ” ujarnya.

Di sisi lain, pihaknya terus meningkatkan upaya pelacakan kasus untuk menekan penularan. Bima mengatakan pihaknya telah membentuk tim pelacak dan pemantau yang memiliki tugas berbeda.

Tim lacak akan menelusuri …

Selengkapnya : Kasus Covid-19 di Kota Bogor Bisa Capai 11.000, Bima Arya Tambah ICU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *