Apple Tak Akan Rilis iPhone 13 karena Triskaidekaphobia?

Foto: Cult of Mac

Teknologi.id – Sejak Apple iPhone pertama kali rilis pada 2007, Apple tidak pernah absen untuk menyuguhkan seri ponsel terbaru setiap tahunnya. Pada 2021 ini, Apple seharusnya merilis iPhone 13 sebagai lanjutan dari iPhone 12 series yang telah dirilis pada 2020 lalu. Namun, perusahaan raksasa teknologi asal Cupertino, California tersebut dikabarkan tidak akan merilis smartphone terbarunya dengan nama iPhone 13 karena takut sial. 

iPhone terbaru keluaran Apple tidak akan disebut sebagai iPhone 13 melainkan iPhone 12S. Selain itu, Triskaidekaphobia juga dikabarkan dapat menjadi penyebab melompati iPhone 13 dan merilis iPhone 14. 

Baca juga: Riset Terbaru: Obat Asam Urat Ampuh Obati Covid-19

“Saya juga diberi tahu bahwa kami mungkin tidak akan pernah mendapatkan iPhone 13,” kata Jon Posser pada episode hari Rabu di kanal YouTubenya, Front Page Tech Youtube Show, dilansir dari Cult of Mac, pada hari Senin (25/1),

Triskaidekaphobia adalah sebuah rasa takut berlebihan pada angka 13. Triskaidekaphobia berasal dari bahasa Yunani “Tris” yang berarti 3 dan “Deka” yang berarti 10. Biasanya, orang yang takut akan angka 13 karena merasa bahwa angka tersebut merupakan angka keramat dan memiliki daya magis yang berujung pada kesialan. Kepercayaan ini disebabkan oleh banyak insiden di tanggal 13.

Namun, belum bisa dipastikan apakah perusahaan teknologi sebesar Apple mempercayai takhayul. Pasalnya, Apple sebelumnya juga telah merilis iPhone 4 series.

Seperti yang diketahui, angka 4 juga dianggap angka sial menurut kepercayaan di Jepang dan China. Angka 4 dalam bahasa Jepang dan Mandarin diucapkan sebagai “Shi” yang bila diartikan bermakna mati. iPhone 4 bahkan menjadi salah satu series iPhone terlaris. Selanjutnya, Apple juga pernah merilis iOS 13 pada 2019 lalu.

Baca juga: DFSK Gelora Minibus, Muat 11 Penumpang, Dijual Rp100 Jutaan

Jon Posser melalui kanal YouTubenya juga mengatakan bahwa kemungkinan Apple menggunakan kode “S” pada iPhone terbarunya karena minimnya pembaruan dari iPhone sebelumnya yaitu iPhone 12. Dengan demikian, iPhone akan membawa kembali tradisi lama menggunakan kode “S” pada smartphonenya seperti iPhone 4S, iPhone 5S, iPhone 6S dan iPhone XS. 

Terlepas dari berbagai prediksi yang ada, Apple sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait nama dari iPhone baru yang akan dirilis tahun ini. Jadi, mari kita tunggu saja pengumuman resmi dari Apple, ya!

(st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *