6 Fitur Tesla yang Unik dan Futuristik

Foto: Nikkei Asia

Teknologi.id  – Tesla merupakan sebuah mobil premium yang 100% menggunakan daya listrik. Mobil listrik ini pertama kali dirilis pada tahun 2012 oleh Tesla, Inc.

Seperti yang diketahui, Tesla, Inc. merupakan sebuah perusahaan otomotif dan penyimpanan energi yang didirikan oleh Elon Musk, salah satu orang terkaya di dunia. Selain menggunakan listrik sebagai sumber tenaganya, Tesla juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang unik dan futuristik, lho. Penasaran? Berikut 6 fitur Tesla yang unik dan futuristik. 

1. Keyless Entry 

Foto: YouTube

Mobil yang dijual di pasaran biasanya menggunakan kunci sebagai alat untuk membuka dan menyalakan mobil. Namun, berbeda dengan Tesla. Tesla mempunyai fitur Keyless Entry yang membuat penggunanya tidak lagi menggunakan kunci melainkan menggunakan kartu untuk membuka dan menyalakan mobil. Fitur canggih ini mengandalkan teknologi RFID yang terdapat pada kartu chip bawaannya. Tinggal dekatkan kartu ke sensor, maka kunci akan terbuka secara otomatis. Selain kartu, pengguna juga dapat membuka kunci mobil dengan aplikasi “Tesla” di Smartphone. 

2. Head Unit Super Canggih

Foto: Tesla

Setiap mobil yang dijual di pasaran biasanya akan dilengkapi dengan head unit untuk menghibur penggunanya. Head unit ini dapat digunakan untuk menyetel lagu, radio atau film. Namun, head unit yang ada pada mobil Tesla berbeda dengan mobil lainnya. Pasalnya, head unit pada mobil Tesla dapat dikatakan sebagai “jantung” mobil tersebut karena pengguna dapat mengoperasikan hampir seluruh fitur di dalam mobil lewat layar sentuh ini. Pengguna dapat mengatur AC, mode berkendara, spion, dan lain-lain lewat head unit ini. 

3. Auto Pilot

Foto: Transport Topics

Sebelumnya, mode auto pilot mungkin hanya dapat digunakan di pesawat. Namun, Tesla mampu menghadirkan fitur Auto Pilot pada mobilnya yang membuat penggunanya tidak perlu menyetir secara manual. Terbaru, fitur ini juga dilengkapi dengan notifikasi rambu lalu lintas dan batas kecepatan. 

Baca juga: Riset Terbaru: Obat Asam Urat Ampuh Obati Covid-19

4. Dog Mode

Foto: Car and Driver

Fitur ini mungkin akan sangat berguna bagi pengguna yang mempunyai hewan peliharaan. Fitur Dog Mode memang di desain khusus bagi pengguna yang mempunyai hewan peliharaan dan kerap membawanya berpergian. Dengan menyalakan fitur ini, hewan peliharaan akan tetap aman dari panas meskipun ditinggal sendirian di mobil karena temperatur yang sejuk. Selain itu, ketika fitur ini dinyalakan, akan muncul tulisan “My Owner Will be Back Soon. Don’t Worry! The A/C is on and it’s 70F” pada layar head unit. 70F merujuk pada suhu di dalam mobil dan informasi suhu dapat berbeda sesuai dengan suhu di mobil. Tulisan ini berguna sebagai informasi untuk orang yang berada diluar mobil agar tidak perlu khawatir saat melihat ada hewan peliharaan di dalam mobil dengan jendela dan pintu yang tertutup. 

5. Tesla Games

Foto: TechRadar

Fitur ini tentunya sangat menyenangkan bagi pengguna yang suka bermain games. Fitur Tesla yang satu ini memungkinkan penggunanya untuk dapat bermain game di dalam mobil seperti balapan mobil dan mahjong. Bahkan, pengguna dapat menggunakan kemudi dan rem mobil untuk bermain game balapan mobil. Namun, untuk alasan keselamatan, gas mobil tidak dapat digunakan untuk bermain game dan digantikan dengan kontrol maju otomatis pada game. 

6. Celebration Mode

Foto: GridOto

Fitur ini mungkin menjadi salah satu fitur yang paling “ramai” dan sangat menghibur. Pasalnya, fitur ini dapat membuat mobil seolah-olah sedang menari. Ketika pengguna menyalakan fitur ini, lampu pada mobil akan berkedip serta pintu Falcon Wing akan terbuka dan bergerak seperti sedang berjoget. Selain itu, pengguna juga dapat menyalakan lagu agar lebih meriah. 

Baca juga: 7 Tips Agar Baterai HP Awet dan Tidak Cepat Habis

Nah, itu dia 6 fitur mobil Tesla yang unik dan futuristik. Sebagai informasi, saat ini kamu dapat membeli mobil Tesla secara online melalui toko Prestige Motorcars di Tokopedia. Bagaimana, tertarik untuk membeli?

(st) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *